Yoyok dan teman-temannya melakukan lempar roket, Sikap awalan dalam aktivitas lempar roket, ialah berjalan cepat dikombinasikan dengan (A)

Yoyok dan teman-temannya melakukan gerakan lempar roket, Sikap awalan dalam aktivitas gerak lempar roket, ialah dengan cara berjalan cepat dikombinasikan dengan (A) berlari.

Karena gerakan awalan, gerakan ancang-ancang sebelum melemparkan roket, tujuannya untuk untuk mendapatkan kecepatan dan kekuatan agar lemparan bisa jauh.

OIeh sebab itu, gerakan diawali dengan berjalan cepat dan kombinasi berlari agar lemparan bisa kuat dan roket terlempar jauh. Gerakan tersebut dilakukan pada saat awalan / sebelum melemparkan roket.

Yoyok dan teman-temannya melakukan lempar roket, Sikap awalan dalam aktivitas lempar roket, ialah berjalan cepat dikombinasikan dengan . . .

A. berlari.

B. menarik lengan.

C. mendorong badan.

D. meliukkan badan.

Penjelasan

  • Maksud soal: gerakan awalan lempar roket.
  • Kata kunci: awalan, melempar roket.
Yoyok dan teman-temannya melakukan lempar roket, Sikap awalan dalam aktivitas lempar roket, ialah berjalan cepat dikombinasikan dengan
  • Jawaban yang benar adalah A.

Karena lempar roket dilakukan seperti melempar lembing, namun diganti dengan roket. Nah, dalam lempar roket dilakukan dengan tahapan yaitu awalan, gerakan melempar, dan akhir gerakan.

Pada saat awalan, kita akan berjalan cepat kemudian disusul dengan berlari cepat agar saat melempar mendapatkan momentum ke depan, kecepatan dan kekuatan untuk melemparkan roket sehingga dapat terlempar dengan jauh. Makanya gerakan berlari adanya pada saat awalan, sehingga pilihan A benar.

  • Sedangkan pilihan B, C dan D salah.

Sebab, menarik lengan dilakukan ketika akan melempar bukan di sikap awal. Makanya salah. Begitupun mendorong badan dilakukan pada gerakan mekempar roket bukan pada gerak awal. Kemudian, gerakan meliukan badan juga tidak dilakukan di tahap awalan melempar roket. Makanya salah.

Gerakan awalan pada intinya gerakan ancang-ancang makany berupa berlari, sebab gerakan ini bertujuan memperoleh kecepatan, kekuatan dan momentum ke depan agar roket dapat dilempar dengan jauh.

Jawabannya

Yoyok dan teman-temannya melakukan lempar roket, Sikap awalan dalam aktivitas lempar roket, ialah berjalan cepat dikombinasikan dengan

(A) berlari, sebab pada tahap awalan melempar roket, gerakan berupa berjalan cepat dilanjutkan berlari cepat untuk memperoleh kecepatan, kekuatan, dan momentum ke depan sehingga pada tahapan melempar, roket dapat dilempar dengan jauh.

Jawaban ini ada dalam buku paket kelas 6 halaman 67.

Yoyok dan teman-temannya melakukan lempar roket, Sikap awalan dalam aktivitas lempar roket, ialah berjalan cepat dikombinasikan dengan

Maaf kalau benar.

Tinggalkan komentar