Yoga melakukan lari joging di lapangan, Aktivitas fisik yang dilakukan Yoga untuk mengukur (D)

Yoga melakukan lari joging di lapangan, Aktivitas fisik yang dilakukan oleh Yoga untuk mengukur kemampuan (D) daya tahan. Karena lari jogging, adalah lari dengan langkah santai dengan menempuh jarak tertentu, sehingga melatih kemampuan daya tahan tubuh untuk melakukan kerja dalam waktu yang relatif lama.

Daya tahan adalah kemampuan fisik tubuh dalam melakukan kerja dalam waktu yang lama. Contohnya lari jarak jauh.

Kemampuan daya tahan berkaitan dengan lamanya tubuh melakukan suatu kerja yang berkaitan dengan kerja paru-paru, jantung dan peredaran darah.

Nah, karena jogging dilakukan dengan berlari pelan pada jarak yang jauh dan pada selama waktu tertentu makanya akan melatih seberapa lama jantung, paru, dan peredaran darah bekerja. Atau disebut daya tahan.

Yoga melakukan lari joging di lapangan, Aktivitas fisik yang dilakukan Yoga untuk mengukur . . . .

A. kekuatan.

B. kelenturan.

C. denyut nadi.

D. daya tahan.

Penjelasan

  • Maksud soal: jogging untuk mengukur?.
  • Kata kunci: jogging.
Yoga melakukan lari joging di lapangan, Aktivitas fisik yang dilakukan Yoga untuk mengukur
  • Jawaban yang benar adalah D.

Karena daya tahan adalah kemampuan dalam seberaap lama tubuh (jantung, paru, dan peredaran darah) melakukan kerja. Pada saat jogging, kita melakukan gerakan berlari dengan waktu dan jarak tertentu yang hal tersebut akan melatih jantung, paru, dan perederan darah terus bekerja. Makanya digunakan untuk melatih dan mengukur daya tahan.

  • Sedangkan A, B, dan C salah.

Karena kekuatan adalah memapuandalam menahan beban, sedangkan pada lari tidak mengangkat beban baik dari dalam maupun luar. Makanya salah. Sedangkan kelenturan adalah kemampuan menggerakan anggota persendian, yang gerakanya seperti memutar mengayun, dan lain sebagainya.

Namun pada saat berlari jogging tidak difokuskan pada menggerakan sendi, makanya salah. Begitupun denyut nadi salah, karena denyut nadi diukur dengen menyentuhkan jari tangan pada pergelangan tangan atau leher, bukan dengan berlari.

Jawabannya

Yoga melakukan lari joging di lapangan, Aktivitas fisik yang dilakukan Yoga untuk mengukur

(D) daya tahan, sebab lari joging dilakukan dengan cara berlari santai pada waktu dan jarak tertentu sehingga menyebabkan kemampuan jantung, paru dan peredaran darah untuk terus bekerja selama mungkin. Yang berarti berkaitan dengan daya tahan tubuh untuk melakukan kerja.

Jawaban dikutip dari buku paket kelas 6 halaman 104 di bawah ini.

Yoga melakukan lari joging di lapangan, Aktivitas fisik yang dilakukan Yoga untuk mengukur

Jawaban BENAR.

Tinggalkan komentar