15. Yang tidak termasuk jenis olahraga yang dapat dijadikan rekreasi di bawah ini adalah bermain (C) Catur

Yang tidak termasuk dalam jenis olahraga yang dapat dijadikan sebagai rekreasi / piknik di bawah ini adalah (C) bermain catur atau Skak.

Olahraga rekreasi umumnya dilakukan di alam / tempat terbuka seperti gunung, laut, hutan, ladang rumput, maupun danau.

Sehingga jenis olahraga tersebut harus dilakukan di alam, dan umumnya memerlukan tenaga yang ekstra / daya tahan yang ekstra, kelenturan, hingga kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Contohya seperti mendaki gunung, penjelajahan, memancing, dan lain sebagainya. Sedangkan olahraga catur biasanya dilakukan di dalam ruangan tertutup.

Yang tidak termasuk jenis olahraga yang dapat dijadikan rekreasi di bawah ini adalah

a. memancing.

b. penjelajahan

c. bermain catur. ✅

d. mendaki gunung.

Penjalasan

Yang tidak termasuk jenis olahraga yang dapat dijadikan rekreasi di bawah ini adalah

Maksud soal: bukan olahraga rekreasi.

Kata kunci: tempat rekreasi.

  • Memancing mengharuskan kita berada di alam, seperti sungai, danau atau laut yang biasanya juga digunakan sebagai tempat rekreasi. Untuk dapat memancing kita perlu olahraga, baik itu saat melempar kail, menarik senar dan joran pancing dengan tujuan utamanya mendapatkan tangkapan seperti ikan.

Sembari berolahraga kita juga dapat berekreasi dengan menikmati pemandangan sekeliling seperti laut, pantai, hingga langit.

  • Olahraga penjelajahan, juga dilakukan di tempat rekreasi seperti berupa alam seperti hutan, untuk menjelajahi area seperti tempat tinggal dari hewan langka seeprti harimau, gajah, dan primata lain.

Hingga menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah disinggahi untuk mengeksplore keanekaragaman hayati dan hewani yang mengagumkan.

  • Sedangakan bermain catur terutama pada perlombaan, untuk mengurangi gangguan agar pemain / atlit dapat fokus untuk berfikir, maka dilakukan di tempat tertutup seperti di suatu arena atau gedung yang tentunya tidak bisa digunakan untuk piknik.

Catur masuk olahraga melatih otak karena mengharuskan pemain berfikir, menyusun rencana, hingga mengambil keputusan yang tepat, dalam setiap menggerakan / melangkahkan bidak.

  • Mendaki gunung, masuk ke dalam jenis olahrag rekeasi. Jika kita mendaki gunung, akan banyak rekreasi yang dilakukan seperti memabngun tenda sebelum berangkat, membuat dan mengelilingi api unggun. Lalu pasang tenda lagi saat di pos tertentu untuk istirahat, makan hingga mandi.

Dengan terus berolahrag jalan, menaiki bukit, dan menuruni lembah curam, kita akan melihat berbagai macam flora seperti rumput, dan bunga-bunga langka yang menyejukan mata.

Lalu setelah sampai di puncak, kita juga akan berekreasi dengan bersantai meminum kopi, hingga bertriak sekencang-kencangnya untuk menghilangkan rasa kedinginan akibat embun pekat yang seperti awan, sembari kita memandangi puncak gunung, dan matahari pagi yang mulai bangun.

Sekilas memang menyengkan, tapi percayalah kalau baru pertama kali, rasanya pengen pulang karena cape banget bro. Hiks. Tapi kelelahan tersebut terbayar setelah sampai puncak. Eh mimin malah curhat.

Jawabannya

Yang tidak termasuk jenis olahraga yang dapat dijadikan rekreasi di bawah ini adalah

Bermain (C) catur. 👑✅

Intinya, olahraga rekreasi ya yang bisa sambil piknik, berarti dilakukan di tempat rekreasi / alam / terbuka.

Dari pilihan jawaban di atas, jika pertanyaanya yang bukan / tidak termasuk maka jawaban yang tepat adalah Catur ayang ditempat saya namanya Skak.

Maaf kalau Benar. 🙏

Tinggalkan komentar