Tulis artinya dan jelaskan maksud dari hadis berikut ! (Jawabannya)

Tulis artinya dan jelaskan maksud dari hadis berikut ! Jawabannya: Arti hadis tersebut adalah “Katanlah yang benar walaupun itu pahit,” maksudnya adalah Allah Swt memerintahkan kita untuk berkata yang sebenarnya / jujur, dan menjadi orang yang berani dalam membela kebenaran dan kejujuran walaupun menghadapi berbagai rintangan.

Pada hadis nabi di atas, disebutkan bahwa kita diperintahkan untuk berkata benar, berarti berkata yang sebenarnya. Mengatakan kebenaran yang berkaitan dengan kejujuran.

Di situ juga disebutkan walaupun hal tersebut / kenyataan tersebut pahit atau tidak enak untuk didengar.

Misalnya nih, ada siswa yang meminta uang sejuta pada orangtua untuk melunasi buku-buku paket dan LKS. Aslinya, jumlah yang harus dibayarkan itu cuma 800 ribu.

Kamu bilang aja ke orangtua, walaupun hal tersebut sudah terjadi, kalau sebenarnya kemarin bayar LKSnya cuma 800 dan 200 itu untuk top up game. Itu kedengarannya kan pahit dan tidak enak didengar.

Pada tindakan tersebut kamu berani jujur, berani mengakui kesalahan, dan berani membela kebenaran.

Dari hal tersebut kamu kemudian, mungkin awalnya kamu akan dinasehati oleh orangtua, namun di sisi hal tersebut baik buat orangtua dan dirimu.

Tulis artinya dan jelaskan maksud dari hadis berikut !

Artinya hadis tersebut adalah “Katakanlah kebenaran walaupun itu pahit”, maksud dari hadis tersbeut adalah Allah memerintahkan kita untuk berkata jujur, agar berani membela kebenaran dan kejujuran walaupun apa yang dikatakan tidak enak didengar.

Kejujuran dan kebenaran adalah dua hal yang saling berkaitan. Keduanya merupakan hal yang sangat penting dalam menegakan keadilan. Kejujuran juga akan mendatangkan kebaikan, dan kebaikan tersebut akan menuntun ke surga.

Tulis artinya dan jelaskan maksud dari hadis berikut

Jawabannya

Tulis artinya dan jelaskan maksud dari hadis berikut

Itulah arti dari hadis tersebut beserta maknannya, walaupun kejujuran itu pahit / tidak menyenangkan untuk didengar, kita harus berani membela kebenaran dan kejujuran tersebut karena mendatangkan kebaikan bagi kehidupan.

Tulis artinya dan jelaskan maksud dari hadis berikut

Mohon maaf kalau BENAR.

Tinggalkan komentar