Tiwi melakukan variasi lari pelan dan lari cepat sejauh 10 meter sebagai awalan, Saat berada pada balok tumpuan, Tiwi menumpu dengan kaki terkuat dan melompat sejauh-jauhnya, Pernyataan ini menunjukkan Tiwi melakukan aktivitas (B)

Tiwi melakukan variasi lari pelan dan dengan kombinasi lari cepat sejauh 10 meter sebagai awalan (ancang-ancang), Saat berada pada balok tumpuan, Tiwi menumpu dengan satu kaki terkuat dan melompat sejauh-jauhnya, Pernyataan ini menunjukkan bahawa Tiwi melakukan aktivitas gerakan (B) lompat jauh.

Karena gerakan awalan berupa berlari pelan dan cepat, menolak dengan satu kaki, kemudian melompat yang tujuannya agar memperoleh lompatan sejauh mungkin. Makanya dinamakan lompat jauh.

Seperti namanyam lompat jauh bertujuan untuk memperoleh lompatan sejauh-jauhnya, dan tahapan gerakan berupa awalan, lompatan, sikap melayang diudara, dan mendarat.

Awalan dilakukan dengan berlari pelan dan kemudian berlari cepat agar memperoleh kecepatan tinggi dan terkendali yang hal tersebut akan membantu dalam melakukan tolakan serta lompatan yang kuat dan cepat. Sehingga lompatan yang dihasilkan bisa jauh.

Tiwi melakukan variasi lari pelan dan lari cepat sejauh 10 meter sebagai awalan, Saat berada pada balok tumpuan, Tiwi menumpu dengan kaki terkuat dan melompat sejauh-jauhnya, Pernyataan ini menunjukkan Tiwi melakukan aktivitas . . . .

A. lempar roket.

B. lompat jauh.

C. tolak peluru.

D. lompat galah.

Jawabannya

Maksud soal: melompat sejauh mungkin.

Kata kunci: menolak papan tumpu dengan satu kaki, dan meloompat sejauh-jauhnya.

Tiwi melakukan variasi lari pelan dan lari cepat sejauh 10 meter sebagai awalan, Saat berada pada balok tumpuan, Tiwi menumpu dengan kaki terkuat dan melompat sejauh-jauhnya, Pernyataan ini menunjukkan Tiwi melakukan aktivitas
  • Jawaban  yang benar adalah B.

Kata kunci soal ini adalah aktivitas apa yang sedang dilakukan Tiwi?. Tiwi melakukan gerakan awalan dengan berlari pelan kemudian berlari cepat dilanjutkan menolak paada balok tumpu dengan satu kaki, dan dilanjutkan melompat sejauh mungkin. Karena tujuannya melompat sejauh mungki berarti aktivitas tersebut adalah lompat jauh.

  • Sedangkan jawaban A, C, dan D salah.

Lempar roket salah, sebab Tiwi tidak melakukan gerakan mememegang dan melempar roket, namun gerakan Tiwi adalah melompat. Makanya tidak mungkin lempar roket.

Sedangkan tolak peluru juga salah, karena Tiwi tidak memegang peluru dan tidak melemparkan peluru, begitupun lempar galah salah, sebab Tiwi tidak memegang galah maupun melakukan lemparan.

Jawabannya

Tiwi melakukan variasi lari pelan dan lari cepat sejauh 10 meter sebagai awalan, Saat berada pada balok tumpuan, Tiwi menumpu dengan kaki terkuat dan melompat sejauh-jauhnya, Pernyataan ini menunjukkan Tiwi melakukan aktivitas

(B) Lompat jauh, sebab Tiwi melakukan gerakan melompat sejauh-jauhnya berarti aktivitas yang dilakukan Tiwi adalah lompat jauh.

Jawaban BENAR.

Tinggalkan komentar