Sikap-sikap dari Ida, Pendapatku tentang sikap Ida, Sikap-sikap dari Gugut, Pendapatku tentang sikap Gugut ! (Kunci Jawaban)

Sikap-sikap dari Ida, Pendapatku tentang sikap Ida, Sikap-sikap dari Gugut, Pendapatku tentang sikap Gugut ! sikap berarti berupa perilaku atau watak dari tokoh tersebut.

Pada soal ini, yang ditanyakan adalah tokoh Ida dan Gugut, yang hal ini diterangkan pada cerita Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur.

Dalam cerita tersebut tokoh Ida memiliki watak yang baik, jujur dan bertanggung jawab, berbeda dengan Gugut yang merupakan teman sekelas Ida, ia suka mencontek ketika ulangan, dan bahkan menyogok Ida agar mau memberikan jawaban.

Sikap-sikap dari Ida, Pendapatku tentang sikap Ida, Sikap-sikap dari Gugut, Pendapatku tentang sikap Gugut !

Jawab:

  • Sikap-sikap dari Ida: baik, jujur, dan bertanggung jawab.
  • Pendapatku tentang sikap Ida: Ida memiliki sikap yang baik karena mau memabantu teman-temannya ketika kesulitan, juga memiliki sifat yang jujur seperti tidak mencontek ketika ulangan, serta bertanggung jawab karena mampu menjaga ketertiban kelas, sehingga tidak salah jika memilihnya sebagai ketua kelas, sebab mampu memmberikan contoh yang baik kepada teman-temannya.
  • Sikap-sikap dari Gugut: Tidak jujur, tidak bisa mengatur waktu bermain dan tidak mematuhi peraturan.
  • Pendapatku tentang sikap Gugut: Gugut memiliki sikap yang tidak baik, Ia tidak jujur ketika ulangan, berusah menyontek dan menyogok teman, kemudian ia tidak dapat mengatur waktu dengan baik karena menghabiskan waktunya hingga sore untuk bermain bola, sehingga sikap Gugut tidak pantas untuk dicontoh.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Sebab pada belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada sikap dari dua tokoh pada cerita Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur.

Berdasarkan teks pada halaman 28-29, Ida berperilaku baik, jujur, dan bertanggung jawab. Berbeda dengan Gugut yang tidak jujur, saat ulangan malah mencontek.

Kalian isi pada diagram yang telah disediakan pada halaman 31:

Sikap-sikap dari Ida, Pendapatku tentang sikap Ida, Sikap-sikap dari Gugut, Pendapatku tentang sikap Gugut

Verifikasi

Sikap-sikap dari Ida, Pendapatku tentang sikap Ida, Sikap-sikap dari Gugut, Pendapatku tentang sikap Gugut

Demikianlah beberapa sikap Ida dan Gugut, serta pendapatku mengenai sikap mereka: 🎒🙋‍♂️🏫

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫

Tinggalkan komentar