Sebutkan manfaat dari sikap pemaaf ! (Jawabannya)

Sebutkan manfaat dari sikap pemaaf ! pemaaf berarti kan memberi maaf terhadap kesalahan orang lain.

Pemaaf termasuk salah satu sikap terpuji, dan sikap orang yang bertakwa kepada Allah sesuai dengan surat Ali Imran ayat 134.

Terdapat sebuah kisah dimana Rasulullah selalu diludahi oleh orang Yahudi. Orang Yahudi tersebut berkali-kali meludahi nabi.

Namun nabi tidak merasa marah, sampai suatu ketika orang Yahudi tersebut tidak kelihatan dan tidak lagi meludahi nabi.

Setelah bertanya pada orang sekitar, ternyata orang Yahudi tersebut sakit. Nabi menjenguknya dengan membawa makanan dan buah-buahan.

Sebutkan manfaat dari sikap pemaaf !

Jawab:

Manfaat dari sikap pemaaf antara lain adalah disenangi oleh banyak orang, hati merasa tentram, tdak mempunyai sifat pendendam.

Begitulah jawabannya teman-teman. Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada manfaat / kegunaan apabila kita memiliki sifat yang suka memaafkan kesalahan orang lain.

Salah satunya, kita akan disenangi oleh orang lain, karena kita tidak mudah tersinggung, memberikan kesempatan pada orang lain yang berbuat salah mungkin karena tidak sengaja atau paksaan.

Kemudian hati menjadi tentram karena kita tidak merasa benci. Lalu kita juga tidak mempunyai rasa dendam / keinginan untuk membalas perbuatan tersebut.

Verifikasi

Sebutkan manfaat dari sikap pemaaf

Begitulah beberapa manfaat-nya: ✅👍📕

Sebutkan manfaat dari sikap pemaaf

Catatan: kalian bisa kembangan sendiri.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Tinggalkan komentar