Produsen merupakan orang yang menghasikan barang atau lembaga yang melakukan kegiatan produksi, Seorang produsen mempunyai semboyan: what, how dan whom, Semboyan what bagi seorang produsen adalah (C)

Produsen merupakan orang yang menghasikan barang atau lembaga yang melakukan kegiatan produksi, Seorang produsen mempunyai semboyan: what, how dan whom, Semboyan what bagi seorang produsen adalah (C) barang apa yang akan dihasilkan / diproduksi?.

Sebab, What artinya apa, semobyan what bagi seorang produsen adalah apa saja barang yang akan dihasilkan, apa saja bahannya, apa saja perlatannya dana lain sebagainya.

Produsen memiliki 3 semboyan utama dalam membuat / menciptakan produknya, antara lain:

  • What: Apa, apa saja barang yang akan diproduksi? Dst.
  • How: Bagaimana, bagaimana cara membuat / memproduksi barang tersebut? Dst.
  • Whom: siapa pengguna / pemakai barang tersebut? Dst.

Dalam contoh di atas, yang ditanyakan adalah What, yang berarti pertanyaanya juga “Apa”.

Produsen merupakan orang yang menghasikan barang atau lembaga yang melakukan kegiatan produksi, Seorang produsen mempunyai semboyan: what, how dan whom, Semboyan what bagi seorang produsen adalah ….

a. Bagaimana memilih faktor produksi.

b. Kepada siapa barang diproduksi.

c. Barang apa yang akan dihasilkan.

d. Siapa yang membeli barang.

Penjelasan

Maksud soal: semboyan what merujuk pada?.

Kata kunci: what untuk produsen.

  • Jawaban yang benar adalah C.

Karena what artinya apa, bagi seorang produsen yang memproduksi barang, semboyan apa mengacu pada, “apa saja barang yang akan di produksi?, apa saja bahan-bahannya, apa saja peralatannya, dan lain sebagainya.”

What mengacu pada barang seperti apa, apakah barang produksi atau barang konsumsi?. Apakah padi, atau beras atau nasi?.

  • Sedangkan pilihan jawbaan A, B, dan D salah.

Karena bagaimana memiliki faktor produksi, adalah semboyan How, bukan what. Sedangkan Kepada siapa barang diproduksi, dan siapa yang membeli adalah semboyan Whom. Sedangkan soal menanyakan semboyan what. Makanya salah.

Jawabannya

Produsen merupakan orang yang menghasikan barang atau lembaga yang melakukan kegiatan produksi, Seorang produsen mempunyai semboyan: what, how dan whom, Semboyan what bagi seorang produsen adalah

(C) barang apa yang dihasilkan / dibuat / diproduksi, sebab semboyan what merujuk pada pertanyaan “apa”.

Jawaban ada dalam buku paket pada halaman 148.

Produsen merupakan orang yang menghasikan barang atau lembaga yang melakukan kegiatan produksi, Seorang produsen mempunyai semboyan: what, how dan whom, Semboyan what bagi seorang produsen adalah

Jawaban diverifikasi BENAR.

Tinggalkan komentar