2. Permainan rounders mengutamakan (B)

Permainan rounders mengutamakan (B) Kerja Sama antar pemain, sebab permaian rounders dilakukan secara beregu / berkelompok dengan masing-masing tim berjumlah 9 orang, regu yang paling banyak mengelilingi lapangan yang keluar sebagai pemenang.

Dalam memainkan permainan bola kecil berupa rounders, konsepnya hampir sama dengan baseball, maupun softball, yaitu setelah berhasil memukul, pemain kemudian berlari mengeliling lapangan yang ditandai dengan tiang “Rounders”.

Lama waktu bermainan adalah 7 inning, yaitu masing-masing tim mendapatkan giliran menjadi penyerang dan bertahan sebanyak 7 kali. Oleh sebab itulah, dibutuhkan kerja sama dalam menyerang maupun bertahan.

Sebab, kerja sama yang baik akan memudahkan dalam memperoleh nilai sebanyak-banyaknya untuk memenangkan pertandingan.

Permainan rounders mengutamakan

a. teknik bermain.

b. kerja sama.

c. kegembiraan.

d. prestasi.

Penjelasan

Permainan rounders mengutamakan

Maksud soal: yang diutamakan dalam bermain rounders.

Kata kunci: mengutamakan.

  • Pilihan A kurang tepat.

Sebab, dalam bermain rounders, poin dapat diperoleh apabila pemukul baik diri kita sendiri atau teman berhasil memukul bola lalu berlari kembali ke homplate dengan selamat. Artinya, tidak mengandalkan teknik bermain seseorang saja, melainkan seluruh anggota tim.

  • Sedangkan kerja sama, Benar.

Karena nilai / poin didapatkan tidak hanya ketika kita berhasil memukul bola, dan berlari ke home plate, namun juga bila rekan setim berhasil memukul dan berlari ke home plate. Makanya, dibutuhkan kerja sama agar yang baik agar dapat memenangkan permainan.

  • Nah, kalau kegembiraan sudah pasti salah.

Sebab, poin atau nilai tdiak diberikan pada tim yang paling gembira.

  • Jawaban D kurang tepat kurang tepat.

Yang dimaksud dengan prestasi adalah wujud nyata dari suatu usaha, sedangkan soal mengungkapkan permainan, yang mana saat sedang dimainkan.

Jawabannya

Permainan rounders mengutamakan

(B) Kerja sama, sebab permianan rounders dilakukan secara beregu, dan cara memperoleh nilai apabila kita atau rekan satu tim berhasil memukul bola dan kembali ke Homeplate. Yang artinya, untuk memperoleh poin sebanyak-banyaknya, dan memperoleh kemenangan, membutuhkan kerja sama antar pemain satu sama lain.

Dalam buku paket tidak disebutkan secara khusus, jawaban di atas berdasarkan Analisa.

Sehingga, jawaban belum diverifikasi.

Tinggalkan komentar