3. Permainan rounders berasal dari negara (A)

Permainan rounders berasal dari negara yaitu (A) Inggris, sebab permainan rounders telah dimainkan di Inggirs, pada Masa Tudor, pada tahun 1744, dalam referensi berjudul A Little Pretty Pocket-Book yang disebut base-ball.

Yang berarti, permainan rounders, asalnya dari Inggris, yang kemudian permainan ini menjadi cikal bakal dari permainan base ball.

Pada tahun 1828, William Clarke di London, menerbitkan edisi kedua berjudul The Boy’s Own Book, yang berisi peraturan permainan rounders, deskripsi cetak pertama dalam bahsa inggris mengenai bat (pemukul), dan permainan berlari ke base dalam lapangan.

Kemudian, aturan formal pertama kali dibuat oleh Asosiasi Atletik Gaelik (GAA) di Irlandia pada tahun 1884. Kemudian, pada tahun 1943, dibentuk asosiasi Rounders England yang mengatur permainan rounders.

Permainan ini sangat popular di Inggris, dan Irlandia pada kalangan anak perempuan. Kemudian, berkembang dalam berbagai versi di Amerika seperti baseball, dan softball, yang sebenarnya masih mirip dengan aturan permainan rounders dari oleh Asosiasi Atletik Gaelik (GAA) di Irlandia.

Pada penjelasan di atas, kita tahu bahwa pada awalnya, permainan ini telah ada di Masa Tudor, di Inggris, yang artinya, aslanya dari Inggris, kemudian berkembang dan diterbentuklah asosiasi di Irelandia untuk mengatur secara formal permaianan ini, dan kemudian berkembang hingga sekarang.

Permainan rounders berasal dari negara

a. Inggris.

b. Belanda.

c. Amerika.

d. Indonesia.

Penjelasan

Permainan rounders berasal dari negara

Maksud soal: Asal permainan rounders.

Kata Kunci: rounders.

  • Pilihan A benar.

Sebab, permainan rounders telah dimainkan atau ada pada zaman Tudor di Inggris, yang sangat popular pada kalangan anak sekolah di Inggris dan Irelandia. Kemudian, berkembang dan terbentuklah asosiasi yang mengatur aturan permaianan ini.

  • B, C, D sudah pasti salah.

Dalam sejarahnya, awal mula permianan telah dimainkan di Inggris, dan referensi pertama kali juga dari Inggris, bukan di Belanda, Amerika, maupun Indoensia. Pada negera Amerika justru, telah berkembang berbagai versi seperti baseball, dan softball.

Jawabannya

Permainan rounders berasal dari negara

Permainan rounders berasal dari negara (A) Inggris, sebab permianan ini telah dimainakan di Inggris pada masa Tudor, dalam sebuah referensinya berjudul “A Little Pretty Pocket-Book“. Permainan ini sangat popular dimainakan oleh anak sekolah terutama pada kalangan perempuan.

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Rounders#History

Maaf kalau BENAR.

Tinggalkan komentar