Perhatikan gambar berikut, Gambar tersebut menunjukkan seorang anak berlatih variasi gerak dasar lari dan lompat melewati rintangan, Bentuk variasi dan kombinasi gerak dasar yang tepat adalah (B)

Perhatikan gambar berikut ini, Gambar tersebut menunjukkan seorang anak yang sedang berlatih variasi gerak dasar lari dan kombinasi lompat melewati rintangan, Bentuk variasi dan kombinasi gerak dasar yang tepat adalah dengan (B) jalan pelan dan jalan cepat, melompat dan mendarat.

Sebab, pada gambar menunjukan seorang anak yang akan melompat dari garsi tolakan menuju ke area 1, 2 dan 3. Sehingga, anak tersebut harsu berjalan pelan dan berjalan cepat sebagai awalan.

Kemudian setelah sampai pada garis tolakan, melakukan gerakan melompat dan dilanjutkan mendarat pada area lingkaran yang telah ditentukan tersebut.

Makanya gerakan yang paling tepat berdasarkan pilihan yang tersedia adalah jalan pelan dan jalan cepat, dikombinasikan melompat dan mendarat.

Perhatikan gambar berikut, Gambar tersebut menunjukkan seorang anak berlatih variasi gerak dasar lari dan lompat melewati rintangan, Bentuk variasi dan kombinasi gerak dasar yang tepat adalah . . . .

A. jalan di tempat dan jalan pelan, melompat, dan melayang.

B. jalan pelan dan jalan cepat, melompat, dan mendarat. ✅

C. jalan cepat dan lari cepat, dan menolak.

D. jalan cepat dan lari cepat, dan mendarat.

Penjelasan

  • Maksud soal:
  • Kata kunci:
Perhatikan gambar berikut, Gambar tersebut menunjukkan seorang anak berlatih variasi gerak dasar lari dan lompat melewati rintangan, Bentuk variasi dan kombinasi gerak dasar yang tepat adalah
  • Jawaban yang paling tepat adalah B.

Karena dalam gambar menunjukan seorang anak yang akan melompat dari garis menuju ke area yang telah ditentukan berupa bulatan. Sebelum sampai rintangan, anak tersebut akan berjalan pelan, kemudian berjalan pelan dan berjalan cepat kemudian sampai di garis tolakan melakukan gerkaan lompat dan mendarat di area 1.

  • Sedangkan A, C dan D salah.

Karena A salah, sebab gerakan melayang tidak bukan gerakan melompat tidak terdapat gerak mendatat, padahal dalam melewati rintangan pada gambar tersebut anak tersebut harus mendarat ke area lingkaran. Maka salah.

Kemudian C juga salah karena tidak ada gerakan melompat, padahal sang anak harus melompat dengan menolak pada garis.

Sedangkan D salah karena hanya ada gerak mendarat namun tidak ada gerak melompat, sedangkan si anak harus melompat pada garis ke area lingkaran.

Jawabannya

Perhatikan gambar berikut, Gambar tersebut menunjukkan seorang anak berlatih variasi gerak dasar lari dan lompat melewati rintangan, Bentuk variasi dan kombinasi gerak dasar yang tepat adalah

(B) jalan pelan dan jalan cepat, melompat dan mendarat.

Jawaban belum diverifikasi.

Tinggalkan komentar