2. Para ahli berpendapat bahwa kekurangan protein atau zat putih telur pada waktu anak-anak dapat mempengaruhi pertumbuhan (C) Kecerdasan

Para ahli berpendapat bahwa kekurangan protein makanan atau zat putih telur pada waktu masa anak-anak dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan (C) kecerdasan seseorang.

Pada masa dahulu kita belum mengenal protein, namun dikenal dengan zat putih telur. Protein merupakan salah satu dari 6 zat gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Namun, pertumbuhan otak hanya terjadi pada masa masih dalam kandungan hingga orang berusia kurang dair 4 tahun. Karena kurang protein, tentunya perkembangan otak akan terhambat.

Akibatnya orang tersebut akan kesulitan dalam memahami, mengingat, hingga belajar yang mempengaruhi kecerdasaran orang tersebut.

Para ahli berpendapat bahwa kekurangan protein atau zat putih telur pada waktu anak-anak dapat mempengaruhi pertumbuhan

a. emosional.

b. tubuh.

c. kecerdasan.

d. daya tahan.

Penejalasan

para ahli berpendapat bahwa kekurangan protein atau zat putih telur pada waktu anak-anak dapat mempengaruhi pertumbuhan

Emosional kurang tepat, sebab emosional juga masuk ke dalam jiwa atau kecerdasan sesorang dalam menyikapi sesuatu sesuai dengan tempatnya.

Orang yang cerdas tidak hanya pintar dalam menghitung, namun juga secara emosional.

Sedangkan mempengaruhi tubuh, kurang spesifik, sebab pada hakikatnya protein memiliki pengaruh terhadap kesehatan tubuh jasmani maupun rohani.

Kecerdasan sesorang benar, sebab seperti yang dijelaskan pada buku cetak PJOK bab 9 halaman 274 bahwa protein akan mempengaruhi kecerdasaan anak. Kemudian penjelasannya berada di Bab 10 pada pengaruh makanan.

Di halaman tersebut diterangkan tentang pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan mental, bahwa otak manusia tumbuh dan berkembang hanya saat masih dalam kandungan hingga usia kurang dari 4 tahun.

Kita tahu bahwa otak memiliki pengaruh terhadap kecerdasan seseorang dalam memahami, mengingat, dan mempelajari sesuatu.

Kecerdasaan seseorang sangat berpengaruh terhadap kinerja otak orang tersebut, makanya pemberian gizi yang seimbang seperti protein yang di dapatkan dalam putih telur sangat penting khususnya pada masa kanak-kanak

Sedangkan daya tahan salah karena tidak sesuai denga maksud soal tentang pengaruh protein. Daya tahan merupakan salah satu faktor dari pengaruh gizi yang dijelaskan pada bab 10.

Jawabannya

Para ahli berpendapat bahwa kekurangan protein atau zat putih telur pada waktu anak-anak dapat mempengaruhi pertumbuhan

Kurang protein mempengaruhi 🍳 (C) kecerdasan seseorang. ✅

Pada intinya jawabannya terdapat pada buku cetak PJOK kelas 7 Bab 9 pembelajaran perkembangan tubuh remaja, tentang Perkembangan Jasmani, Faktor Luar pada poin (a) keadaan gizi, halaman 274.

para ahli berpendapat bahwa kekurangan protein atau zat putih telur pada waktu anak-anak dapat mempengaruhi pertumbuhan

Jawaban berdasarkan buku, telah dikoreksi, dan dinilai 100.

Tinggalkan komentar