Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut ? (Kunci Jawaban)

Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut ? tidak membantu dalam hal ini adalah mambantu memberikan jawaban ulangan alias mencontek.

Jadi di kelas Ida, saat ulangan matematika, karena Gugut tidak belajar maka ia belum siap menghadapi ulangan.

Ketika ulangan berlangsung, Gugut menengok ke kanan dan kiri, kemudian menendang kursi Ida dari belakang. Ia kemudian meminta kepada Ida agar menggeser kertas jawaban Ida ke kiri sehingga Gugut bisa mencontek.

Namun Ida menolak dengan menggelengkan kepala dan mengabaikan Gugut. Nah, alasan Ida tidak mau memberikan contekan kepada Gugut apa ?.

Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut ?

Jawab:

Ida tidak mau membantu Gugut karena menyontek dan memberi contekan kepada teman, adalah perbuatan yang tidak jujur. Bahkan, perbuatan tersebut bisa dianggap sebagai korupsi kecil-kecilan.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Pada belajar online kali ini, kata kuncinya adalah kenapa tidak memberikan contekan.

Hal ini disebutkan pada bacaan teks Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur, pada bacaan tersebut ketika ulangan Ida memang cuma menggeleng dan mengabaikan Gugut.

Kemudian pada saat selesai ulangan lalu jam istirahat, Ida menghampiri Gugut, ia kemudian meminta maaf kepada Gugut, dan mengatakan:

“Maaf ya, Gugut. Aku bukan tidak ingin membantumu. Menyontek dan memberi contekan kepada teman, adalah perbuatan tidak jujur. Bahkan, perbuatan tersebut bisa dianggap sebagai korupsi kecil-kecilan,” katanya kepada Gugut.

Pada ucapaan Ida tersebut jelas alasan dari Ida tidak mau memberikan contekan karena perbuatan tersebut adalah perbuatan yang tidak jujur, dan merupakan korupsi kecil-kecilan.

Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut

Keterangan di atas disebutkan pada buku paket halaman 29.

Verifikasi

Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut

Begitulah alasan ida tidak mau membantu memberikan contekan kepada Gugut: 🏫🎒💯

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Tinggalkan komentar