Mengapa Allah itu al-basir Sebutkan bukti-buktinya ! (Jawabannya)

Mengapa Allah itu al-basir Sebutkan bukti-buktinya !, Jawabannya: karena Allah maha melihat, maksudnya penglihatan Allah tidak terbatas, Allah melihat segala sesuatu yang ada di alam semesta walaupun lembut dan kecil, buktinya Allah melihat apa yang Nabi, dan Rasul serta kita kerjakan.

Al Basir artinya Maha Melihat, maksudnya penglihatan Allah tidak terbatas, tidak ada satupun sesuatu sekecil apapun yang lepas dari penglihatannya.

Dalam al Qur’an sebagai kitab Allah, disebutkan beberapa kali pada surat Al-An’am ayat 99 menerangkan bahwa Allah mengeluarkan tanaman yang menghijau.

Allah menerangkan berbagai macam warna, dan juga benda-benda langit, hal tersebut menunjukan Allah melihat segala sesuatu di alam semesta.

Mengapa Allah itu al-basir Sebutkan bukti-buktinya

Allah itu al Basir sebab Allah Maha Melihat, dan penglihatan Allah tidak terbatas, buktinya Allah melihat apa yang dikerjakan oleh Nabi, Rasul, manusia, dan segala benday an ada alam semesta.

Maksud dari melihat dalam hal ini, merujuk pada mengawasi segala sesuatu dari debu yang berterbangan, daun yang jatuh hingga makhluk sekecil apapun seperti microorganisme.

Jawabannya

Mengapa Allah itu al-basir Sebutkan bukti-buktinya

Allah itu memiliki nama Al-Basir karena Allah Maha Melihat segala sesuatu yang ada dalam alam semesta, sebab penglihatan Allah tidak terbatas. Buktinya dalam Al Qur’an Allah melihat apa saja yang dikerjakan oleh Nabi, dan Rasul serta manusia.

Jawaban ini mengutip buku paket pada halaman 8.

Mengapa Allah itu al-basir Sebutkan bukti-buktinya

Jawaban belum diverifikasi.

Tinggalkan komentar