Mengapa Allah itu al-Alim Sebutkan bukti-buktinya ! (Jawabannya)

Mengapa Allah itu al-Alim Sebutkan bukti-buktinya !, Jawabannya: karena Allah Maha Mengetahui, dan pengetahuan Allah tidak terbatas, Allah maha mengetahui segala sesuatu di alam semesta, yang tampak, maupun yang ghaib, yang sudah terjadi maupun yang akan datang, buktinya adalah pengetahuan tentang SAINS dalam Al-Qur’an seperti pada surat An-Anbiya’ ayat 33 yang menerangkan pengetahuan matahari dan bulan beredar pada garis edarnya.

Ilmu pengetahuan tentang bumi dan matahari yang beredar pada garis edarnya, yang telah diteliti oleh manusia pada abad 16, ternyata sudah diketahui dalam Al-Qur’an.

Begitupun berbagai macam ilmu pengetahuan lain, seperti dasar laut yang gelap, atau bagaimana hujan turun, dan manfaat hujan untuk tumbuhan, hewan dan manusia.

Hal tersebut menunjukan bahwa pengetahuan Allah tidak terbatas, Allah menegatahui segala sesuatu. Tentu saja karena Allahlah yang menciptakannya.

Mengapa Allah itu al-Alim Sebutkan bukti-buktinya !

Sebab, Allah Maha Mengetahui, dan pengetahuan Allah terhadap segala sesuatu yang nampak maupun yang ghaib di alam semesta tidak terbatas. Buktinya adalah dalam Al-Qur’an diterangkan berbagai ilmu pengetahuan SAINS seperti pada surat Ar-Rum ayat 48 diterangkan tentang proses terjadinya hujan yaitu angin menggerakan awan, kemudian membentang di langit, lalu menggumpal-gumpal setelah itu air turun dari celah-celahnya.

Makna dari Al-‘Alim adalah maha mengetahui, yang berkaitan dengan pengetahuan segala sesuatu yang ada di dalam alam semesta ini. Berbagai keterangan dalam al-Qur’an tentang pengetahuan telah ada sebelum manusia itu meneliti dan menemukan kebenarannya.

Jawabannya

Mengapa Allah itu al-Alim Sebutkan bukti-buktinya

Allah itu Al-alim karena Allah Maha Mengetahui segala sesuatu dan pengetahuan Allah tidak terbatas. Buktinya dalam Al-Qur’an banyak diterangkan tentang SAINS yang terbukti kebenarannya tentang pengetahuan proses terbentuknya hujan, bulan dan bumi yang beredar pada garis edarnya, hingga kejadian yang akan datang seperti kiamat.

Jawaban di atas dikutip dari penjelasan dalam buku paket PAI kelas 7 halaman 5 di bawah ini.

Mengapa Allah itu al-Alim Sebutkan bukti-buktinya

Jawaban belum diverifikasi.

Tinggalkan komentar