5. Makanan yang memenuhi syarat kesehatan dan jika dimakan tidak menimbulkan penyakit serta keracunan dinamakan (C)

Makanan yang memenuhi syarat kesehatan dan jika dimakan tidak menimbulkan infeksi penyakit serta keracunan dinamakan / disebut dengan (C) makanan sehat.

Sebab, makanan sehat artinya makanan yang mengandung semua zat gizi yang diperlukan oleh tubuh secara cukup / seimbang, serta bebas dari kuman atau zat penyebab penyakit.

Yang artinya, makanan sehat berarti makanan bergizi seimbang yang bersih, bebas, atau steril dari kuman, jamur, atau zat-zat lain yang menyebabkan penyakit.

Makanan yang memenuhi syarat kesehatan dan jika dimakan tidak menimbulkan penyakit serta keracunan dinamakan . . . .

a. gizi makanan.

b. gizi seimbang.

c. makanan sehat. ✅

d. makanan bergizi.

Penjelasan

Maksud soal: makanan yang tidak menimbulkan keracunan.

Kata kunci: makanan yang memenuhi syarat kesehatan.

  • PIlihan A salah.

Sebab, gizi makanan artinya zat-zat yang diperlukan oleh tubuh dan berasal dari makanan seperti Karbihidrat, Protein, Lemak, Garam, Air, Mineral, dan Vitamin.

  • Sedangkan gizi seimbang juga salah.

Gizi yang seimbang artinya makanan yang mengandung semua unsur zat gizi yang diperlukan oleh tubuh secara memadai / cukup, tidak kelebihan atau kekurangan.

Sedangkan makanan tersebut bersih / bebas dari penyakit tidak diperhatikan.

  • Namun makanan yang sehat, benar.

Sebab, selain bergizi seimbang, juga makanan tersebut harus bebas dari kuman, jamur atau zat lain yang dapat menyebabkan penyakit pada tubuh atau memenuhi syarat kesehatan dari segi gizi maupun kebersihan. Makanya disebut makanan sehat.

  • Bergizi salah.

Makanan yang bergizi artinya makanan tersebut mengandung zat gizi yang diperlukan oleh tubuh, contohnya buah, sayur, daging dan lainnya.

Artinya kita hanya melihat bahwa makanan tersebut mengandung gizi tanpa memperhatikan apakah bersih dari zat yang menyebabkan penyakit.

Jawabannya

Makanan yang memenuhi syarat kesehatan dan jika dimakan tidak menimbulkan penyakit serta keracunan dinamakan

Makanan yang memenuhi syarat kesehatan dan jika dimakan / dikonsumsi tidak menimbulkan penyakit serta keracunan dinamakan dengan (C) makanan sehat. Sebab, makanan sehat adalah makanan yang mengandung semua unsur zat gizi seimbang, dan juga bebas dari kuman, jamur atau zat yang dapat membahayakan / menyebabkan penyakit.

Maaf kalau BENAR.

Tinggalkan komentar