2. Latihan kebugaran Jasmani berguna untuk meningkatkan (D)

Latihan kebuguran jasmani berguna untuk meningkatkan derajat kebugaran jasmani yang terdiri atas 7 unsur seperti kekuatan, daya, kecepatan, kelenturan, kelincahan, daya tahan, dan stamina (D).

Kebugaran jasmani dapat tercapai apabila tubuh mampu menyesuaikan diri terhadap aktivitas kerja (rutinitas harian) tanpa merasa kelelahan.

Kemampuan ini dapat kita peroleh, karena 7 unsur utama seperti daya tahan, dan kekuatan dalam kondisi prima.

Sehingga memiliki badan bugar, terlebih dahulu perlu latihan untuk meningkatkan unsur / faktor tersebut dengan tujuan / manfaat  meningkatkannya ke tahap / derajat kemampuan yang lebih tinggi.

Artinya, kebugaran yang tinggi dapat diperoleh dengan meningkatkan 7 unsur tersebut, caranya denagn latihan dalam bentuk, sit up, push up, naik turun tangga, hingga melakukan pergangan otot-otot pada bagian tubuh.

Latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkan … *

Latihan kebugaran Jasmani berguna untuk meningkatkan

a. daya tahan tubuh.

b. kelenturan persendian.

c. kekuatan otot.

d. daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, kelincahan.

Penjelasan

Maksud soal: manfaat kebugaran jasmani.

Kata kunci: Latihan

Pada jawaban (A) daya tahan, benar sebab dengan latihan speerti berlari atau berennag dapat meningkatkan kemampuan lamanya tubuh melakukan kerja / aktivifitas harian.

Namun dari semua jawaban, pilihan D yang paling lengkap.

Sama halnya dengan kelenturan otot persendian yang dapat diperoleh dengan melakukan peregangan pada lengan, leher, hingga tungkai. Namun kurang lengap.

Kekutan otot juga benar, dengan rajin dan rutin melakukan latihan maka dapat mengembangkan otot, sehingga mampu meningkatkan kekuatan seorang. Tetapi jika melihat pada pilihan yang lain jawaban C jadi kurang lengkap.

Daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, dan kelincahan tubuh yang paling lengkap, tepat, dan benar. Sebab dalam aktivitas kerja / rutintitas harian tubuh kita tidak hanya memelurkan tingkatan daya tahan saja.

Maka latihan kebugaran jasmani juga mencakup berbagaui unsur lains seperti kelenturan, kekuatan, kecepatan, tenaga, hingga kelincahan.

Kemampuan / kebutuhan seorang tentu berbeda pada tiap orang tergantung usia, dan aktivitasnya, dan diperoleh dengan melakukan latihan secara rutin.

Jawabannya

Latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkan

Unsur (D) daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, dan kelincahan. 🏃‍♀️🏃‍♂️🥇

Jawaban isoal no 2 ini terdapat pada halaman 189.

latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkan ... *

Dalam hal tersebut latihan dibedakan menjadi berbagai kelompok, seperti latihan sit up unuk meningkatkan otot perut, atau peregangan untuk melatih dan meningkatkan kelenturan dan kesendian.

Gerakan / latihan yang dilakukan berbeda-beda tergantung tujuannya.

Jawaban berdasarkan buku, telah dikoreksi, dan dinyatakan BENAR.

Tinggalkan komentar