Menu Tutup

1. Konsumsi Eva terhadap bakso lebih tinggi dibandingkan konsumsi Rosi yang lebih menyenangi pempek, Hal ini menujukkan perbedaan (D)

Konsumsi Eva terhadap makanan bakso lebih tinggi dibandingkan konsumsi Rosi yang lebih menyenangi makan pempek, Hal ini menujukkan perbedaan (D) Selera. Sebab, Rosi lebih menyenangi pempek, sedangkan Eva lebih menyenangi bakso, artinya tingkat kebutuhan mereka bisa berbeda karena dipengaruhi oleh selera yang berbeda.

Konsumsi adalah suatu keinginan terhadap suatu barang ataupun jasa yang harus dipenuhi. Pada contoh di atas, yang dimaksud adalah FAKTOR yang MEMPENGARUHI PERBEDAAN KEBUTUHAN, antara lain:

  1. Jenis kelamin.
  2. Pendidikan.
  3. Tempat Tinggal.
  4. IPTEK.
  5. Pendapatan.
  6. Status Sosial.
  7. Selera.

Berdasarkan soal tersebut, menyebutkan bahwa Eva lebih menyenangi bakso daripada pempek, yang artinya selera mereka berbeda, makanya tingginya konsumsi mereka berbeda.

Konsumsi Eva terhadap bakso lebih tinggi dibandingkan konsumsi Rosi yang lebih menyenangi pempek, Hal ini menujukkan perbedaan….

A. pendapatan.

B. keinginan.

C. harga.

D. selera.

Penjelasan

Maksud soal: faktor yang menyebabkan perbedaan konsumi kebutuhan makan Eva dan Rosi.

Kata kunci: faktor yang mempengaruhi perbedaaan kebutuhan.

  • Pilihan A, B, C salah.

Pada soal di atas, tidak menyebutkan berapa pendapatan Eva, dan Rosi sehingga bukan pendapatan. Sedangkan keinginan salah sebab tidak menyebutkan bahwa Eva lebih ingin bakso daripada pempek.

Begitupun harga salah, karena tidak disebutkan berapa harga bakso dan juga pempek.

  • Makanya jawaban yang benar adalah D Selera.

Sebab, di soal menyebutkan bahwa Rosi lebih menyenangi pempek, yang berarti Eva lebih menyenangi bakso. Yang juga berarti selera mereka berdua berbeda, makanya konsumi mereka antara bakso dan pempek juga berbeda.

Jawabannya

Konsumsi Eva terhadap bakso lebih tinggi dibandingkan konsumsi Rosi yang lebih menyenangi pempek, Hal ini menujukkan perbedaan

(D) Selera, sebab Rosi lebih menyenangi pempek, sedangkan Eva lebih menyenangi bakso, makanya konsumi mereka berbeda karena dipengaruhi oleh faktor selera dalam hal ini makanan.

Jawaban ada dalam buku paket kelas 7 rev 2016 halaman 133.

Konsumsi Eva terhadap bakso lebih tinggi dibandingkan konsumsi Rosi yang lebih menyenangi pempek, Hal ini menujukkan perbedaan

Sebenarnya sih kata kuncinya ada pada faktor perbedaan kebutuhan konsumi, dalam kebutuhan ada banyak faktor yang menyebabkan perbedaan yaitu:

  1. Jenis kelamin.
  2. Pendidikan.
  3. Pendapatan.
  4. IPTEK.
  5. Tempat Tinggal.
  6. Status Sosial.
  7. Selera.

Dengan demikian, jawaban sesuai dan berdasarkan referensi yang valid yaitu BUKU sehingga kami nyatakan jawaban ini BENAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *