Menu Tutup

17. Ketika alat reproduksi tidak terjaga kebersihannya, akan timbul rasa gatal, kulit memerah, kering, dan pecah-pecah, Ilustrasi tersebut menunjukkan penyakit yang muncul di sekitar alat reproduksi, yaitu (B)

Ketika alat reproduksi tidak terjaga kebersihannya, maka akan timbul rasa gatal, kulit memerah, kering, dan pecah-pecah, Ilustrasi tersebut menunjukkan penyakit yang muncul di sekitar alat reproduksi, yaitu (B) Eksim.

Sebab, eksim adalah penyakit peradangan yang menyebabkan gatal pada kulit, sehingga menyebabkan kulit memerah, kering dan pecah-pecah. Penyakit ini tidak boleh digaruk sebab dapat menyebabkan iritasi dan infeksi.

Ketika alat reproduksi tidak terjaga kebersihannya, akan timbul rasa gatal, kulit memerah, kering, dan pecah-pecah, Ilustrasi tersebut menunjukkan penyakit yang muncul di sekitar alat reproduksi, yaitu . . . .

A. kudis.

B. eksim.

C. urethritis.

D. epipidimitis.

Penjelasan

Maksud soal: penyakit kulit gatal, merah, kering pada sekitar alat reproduksi disebut?.

Kata kunci: kulit gatal dan kering.

  • Jawaban A, C, dan D SALAH.

Kudis disebabkan oleh tungau yang membentuk lapisan sarang di bawah kulit, penyakit ini memang gatal, namun kulit berbintik seperti jerawat bukan kering.

Kalau urethritis itu penyakit pada saluran kencing akibat peradangan. Sedangkan Epipdimitis adalah penyakit pada saluran tempat penyimpanan dan penyaluran sperma.

  • Makanya jawaban yang benar itu B.

Sebab, penyakit eksis terjadi di kulit sekitar alat reproduksi, yang terjadi akibat peradangan, sehingga menyebabkan gatal, memerah, dan pecah-pecah.

Jawabannya

Ketika alat reproduksi tidak terjaga kebersihannya, akan timbul rasa gatal, kulit memerah, kering, dan pecah-pecah, Ilustrasi tersebut menunjukkan penyakit yang muncul di sekitar alat reproduksi, yaitu

(B) Eksis, karena penyakit eksim adalah penyakit akibat peradangan kulit yang menyebabkan gatal, memerah, dan pecah-pecah yang biasanya terjadi di alat reproduksi akibat kurang menjaga kebersihan.

Jawaban mengutip pada buku paket kelas 6 halaman 178.

Ketika alat reproduksi tidak terjaga kebersihannya, akan timbul rasa gatal, kulit memerah, kering, dan pecah-pecah, Ilustrasi tersebut menunjukkan penyakit yang muncul di sekitar alat reproduksi, yaitu

Berdasarkan referensi dan penjelasan di atas maka jawaban diverifikasi BENAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *