2. Kebutuhan kebugaran jasmani seseorang berbeda, kebutuhan tersebut tergantung pada (C)

Kebutuhan kebugaran jasmani sesorang / tiap orang berbeda – beda, kebutuhan jasmani tersebut tergantung pada (C) gerak / aktivitas yang diperlukan seseorang.

Sebab, kebugaran jasmani merupakan kemampuan fisik dalam menyesuaikan diri terhadap aktivitas harian tanpa merasa kelelahan yang berarti.

Artiny, setiap orang memiliki ukuran kebutuhan kebugaran / kesegaran fisik yang berbeda.

Contohnya: pada seorang yang pelajar atau mahasiswa memerlukan kemampuan fisik untuk menjalani aktifitas dari berangkat sekolah, belajar, hingga pulang sekolah.

Sedangkan pada atlet tentu harus memiliki fisik yang mampu untuk bermain di lapangan bola yang luas, seperti berlarian dan sebagainya.

Bayangkan bila fisik seorang pelajar dimiliki oleh pemain sepak bola, tentunya ia akan kelelahan, dan tidak bisa melanjutkan aktifitas gerak hariannya.

Sebab, seorang pelajar memiliki derajat kebugaran yang lebih rendah dari atlet bola.

Makanya tingkat kebugaran tergantung pada gerak yang diperlukan / aktivitas harian. Meski begitu, derajat kesehatan yang tinggi akan berguna untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

Pada contoh di atas, seorang pesepak bola tidak akan kelelahan bila disuruh beraktifitas berjalan ke kampus, belajar di kelas lalu pulang.

Kebutuhan kebugaran jasmani seseorang berbeda, kebutuhan tersebut tergantung pada . . . .

a. berat ringannya berat badan.

b. usia seseorang.

c. gerak yang diperlukan seseorang. ✅

d. jenis kelamin seseorang.

Penjelasan

Maksud soal: tingkat kebugaran jasamani yang dibutuhkan berbeda berdasarkan?.

Kata kunci: kebutuhan kesegaran jasmani.

  • Jawaban A salah.

Karena berat ringannya badan, adalah faktor yang mempengaruhi kemampuan kebugaran jasmani , bukan faktor yang dibutuhkan.

Orang yang memiliki berat 55 Kg, dan 45 Kg, namun sama-sama seorang pelajar, tentunya akan membutuhkan kemampuan fisik yang sama agar dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik.

  • Begitupula usia seorang salah.

Misalnya, seorang yang memiliki umur 20 tahun dengan umur 24 namun sama-sama, seorang mahasiswa juga membutuhkan kemampuan fisik yang sama, tidak akan berbeda.

Agar keduanya bisa menjalani rutinitas belajar dengan maksimal.

  • Sedangkan C benar.

Gerakan yang diperlukan orang, atau aktivitas pekerjaan harian akan menjadi faktor kebutuhan derajat kebugaran jasmani orang.

Seorang pelajar tentunya memiliki kebutuhan kebugaran jasmani yang berbeda dengan atlet sepak bola yang banyak bergerak di lapangan bola.

Begitupun pekerja kantoran, dengan tukang bangun juga membutuhkan fisik yang berbeda.

  • Sedangkan jenis kelamin seseorang, salah.

Misalnya seorang siswa dan siswi tentunya harus memiliki kemampuan yang sama agar dapat mejalani aktivitas sekolah seharian.

Kalau berbeda, maka mereka akan mudah kelelahan.

Jawabannya

Kebutuhan kebugaran jasmani seseorang berbeda, kebutuhan tersebut tergantung pada

Kebutuhan kebugaran jasmani seseorang berbeda-beda, kebutuhan kesegaran jasmani tersebut tergantung pada (C) gerak yang diperlukan seseorang dalam melakukan aktivitas harian seperti bersekolah, bermain bola, bertani, bekerja di kantor, dan lain sebagainya.

Jawaban di atas Jurnal Pembangunan Manusia Vol.5 No.2 Tahun 2011, FKIP Universitas Bina Darma yang menyebutkan kebutuhan kebugaran berdasarkan jenis pekerjaan masing-masing.

Kebutuhan kebugaran jasmani seseorang berbeda, kebutuhan tersebut tergantung pada

Dari soal ini, kalimat yang konotasinya mengarah pada hal yang disebutkan di atas adalah pada pilihan C yaitu gerak yang dibutuhkan seseorang.

Maaf kalau BENAR.

Tinggalkan komentar