Jika m menyatakan sebarang bilangan bulat dan n menyatakan sebarang bilangan bulat positif, Nyatakan bilangan m pangkat n ke dalam bentuk perkalian, Jelaskan ! (Kunci Jawaban)

Jika m menyatakan sebarang bilangan bulat dan n menyatakan sebarang bilangan bulat positif, Nyatakan bilangan m pangkat n ke dalam bentuk perkalian, Jelaskan ! maka berarti kalian harus mengutarakan m pangkat n itu perkaliannya sebanyak berapa.

Nah, karena pada perpangkata biasanya menggunakan bilangan dan kali ini disimbolkan dengan huruf, untuk mempermudah logikanya, mari kita coba ubah m dan n itu diumpamakan bilangan tertentu.

Misalnya:

  • m = 2
  • n = 3

m pangkat n = m x m x m. Sehingga perkalian m x m ada sebanyak n kali.

Jika m menyatakan sebarang bilangan bulat dan n menyatakan sebarang bilangan bulat positif, Nyatakan bilangan m pangkat n ke dalam bentuk perkalian, Jelaskan !

Jawab:

m pangkat n = m x m x m …. x m sebanyak n kali.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Sebab pada belajar online kali ini, kata kuncinya kita diminta untuk menjelaskan perpangkatan tersebut dalam perkalian.

Yang mana perpangkatan tersbeut disebutkan dalam bentuk m pangkat n. Maka untuk mempermudah kalian bisa mengumpamakan dengan angka.

  • m = 5.
  • n = 10.

m pangkat n = 5 pangkat 10, perkaliannya 5 x 5 sebanyak 10 kali. Jadi, bila m pangkat n bentuk perkaliannya adalah m x m sebanyak n kali.

Verifikasi

Jika m menyatakan sebarang bilangan bulat dan n menyatakan sebarang bilangan bulat positif, Nyatakan bilangan m pangkat n ke dalam bentuk perkalian, Jelaskan

m pangkat n = m x m x m … x m sebanyak n kali.
Jika m menyatakan sebarang bilangan bulat dan n menyatakan sebarang bilangan bulat positif, Nyatakan bilangan m pangkat n ke dalam bentuk perkalian, Jelaskan

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Tinggalkan komentar