Jika jumlah panjang seluruh sisi yang membatasi persegi disebut keliling, apa yang bisa kamu simpulkan tentang keliling persegi ? (Kunci Jawaban)

Jika jumlah panjang seluruh sisi yang membatasi persegi disebut keliling, apa yang bisa kamu simpulkan tentang keliling persegi ? simpulkan berarti kesimpulan mengenai keliling persegi itu apa ?.

Nah, persegi kan suatu bangun datar yang memiliki sisi yang sama panjang / besarnya. Misalnya salah satu sisinya panjangnya adalah 5.

Maka sisi lainnya juga memiliki panjang 5. Kemudian seluruh sisi persegi itu dinamakan dengan keliling. Berarti keliling itu intinya apa ?.

Jika jumlah panjang seluruh sisi yang membatasi persegi disebut keliling, apa yang bisa kamu simpulkan tentang keliling persegi ?

Jawab:

Yang dapat saya simpulkan, keliling persegi adalah ukuran semua sisi yang membatasi bangun persegi.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Sebab belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada kesimpulan dari keliling persegi.

Di situ disebutkan bahwa panjang seluruh sisi disebut keliling persegi. Sehingga kesimpulannya, keliling persegi itu ukuran seluruh sisi yang membatasi bangun persegi.

Misalnya, sebuah persegi dengan panjang sisi 5 cm. Maka kelilingnya adalah ukuran seluruh sisinya. Sehingga karen sisinya ada 4.

Empat sisi tersebut kita ukur kemudian kita jumlahkan untuk menetahui ukuran dari seluruh sisi perseginya, sehingga kelilingnya adalah 5 + 5 + 5 +5 = 20 cm.

Hal ini disebutkan dalam keterangan pada buku paket kelas 4 tema 4 di halaman 34:

Jika jumlah panjang seluruh sisi yang membatasi persegi disebut keliling, apa yang bisa kamu simpulkan tentang keliling persegi

Verifikasi

Jika jumlah panjang seluruh sisi yang membatasi persegi disebut keliling, apa yang bisa kamu simpulkan tentang keliling persegi

Begitulah kesimpulan saya tentang keliling persegi: ✅👍💯

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫

Tinggalkan komentar