Jelaskan perbedaan ketentuan pembagian daging akikah dan daging kurban ! (Jawabannya)

Jelaskan perbedaan ketentuan pembagian daging akikah dan daging kurban ! perbedaan berati kan berbeda, apa saja sih hal-hal yang berbeda dalam cara membagikan daging akikah dan kurban.

Membagikan berarti kan dibagi untuk diberikan daging tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah

  • Kepada siapa daging tersebut dibagikan.
  • Kondisi daging tersebut.

Kalau akikah itu diberikan kepada sahabat, tetangga dan kaum muslimin. Sedangkan kalau daging kurban itu diberikan kepada fakir miskin.

Adapun kondisi daginya, kalau akikah itu dalam kondisi daging sudah dimasak. Sedangkan kurban dibagi dalam kondisi daging masih mentah.

Jelaskan perbedaan ketentuan pembagian daging akikah dan daging kurban !

Jawab:

Perbedaan ketentuan pembagian daging akikah dan daging kurban

  • Daging akikah pembagian untuk akikah diberikan dalam kondisi yang sudah dimasak Orang tua anak boleh memakannya, menghadiahkan sebagian dagingnya kepada sahabat-sahabatnya, dan mensedekahkan sebagian lagi kepada kaum muslimin. Boleh juga mengundang kerabat dan tetangga untuk menyantapnya, serta boleh juga disedekahkan semuanya.
  • Daging kurban dibagi kepada fakir dan miskin dalam keadaan masih mentah, belum dimasak. Apabila orang yang berkurban (sahibul qurban) menghendaki, dia boleh mengambil daging kurban itu maksimal sepertiganya.

Begitulah jawabannya teman-teman. Pada intinya kan, belajar online kali ini, yang ditanya perbedaannya dalam membagikan daging akikah dan kurban.

Kalau akikah dibagi ke kerabat dalam kondisi sudah masak. Kalau daging kurban dibagi ke fakir miskin dalam kondisi masih mentah.

Verifikasi

Jelaskan perbedaan ketentuan pembagian daging akikah dan daging kurban

Berikut ini perbedaan keduanya dalam pembagian daging: ✅💯👍

Jelaskan perbedaan ketentuan pembagian daging akikah dan daging kurban

Catatan: jawaban di atas dikutip dari kunci jawaban guru.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Tinggalkan komentar