Jelaskan pengertian zina ! (Jawabannya)

Jelaskan pengertian zina ! zina itu berasal dari bahas apa dari kata apa dan apa sih artinya dan juga apa sih maksud / maknanya.

Zina termasuk perbuatan yang haram, dan malah disebut sebagai puncak dari keharaman, termasuk dosa besar, sebagai perbuatan yang keji, hina dan juga buruk.

Kalian pasti sering mendengarnya, atau malah mengatakan mengenai zina, lalu apa sih zina itu ?.

Jelaskan pengertian zina !

Jawab:

Kata zina berasal dari bahasa arab, asal katanya zana-yazni yang memiliki arti hubungan layaknya suami istri antara perempuan dengan laki-laki yang sudah mukallaf (baligh) tanpa ikatan pernikahan yang sah menurut syari’at Islam.

Begitulah jawabannya teman-teman. Belajar online kali ini, kata kuncinya adalah zina. Yang mana hal ini konotasinya adalah berhubungan layaknya suami istri tanpa adanya ikatan perinakahan yang sah dalam islam.

Jadi misalnya si A dan si B melakukan hubungan badan namun belum menikah secara sah menurut agama, termasuk perbuatan zina.

Maka berarti kata kuncinya ada pada hubungan suami istri tanpa adanya pernikahan secara islam. Pada jawaban di atas, sudah lengkah dari asal katanya hingga pengertiannya.

Verifikasi

Jelaskan pengertian zina

Berikut adalah pengertian dari zina dalam islam: 🙋‍♂️👍💯

Jelaskan pengertian zina

Catatan: jawaban di atas dikutip dari materi di dalam buku paket kelas 10 pada halaman 174:

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Tinggalkan komentar