14. Jelaskan mobil dapat dikatakan sebagai konsumsi produktif juga bisa dikategorikan konsumsi akhir ! (Jawabannya)

Jelaskan mobil dapat dikatakan sebagai konsumsi produktif juga bisa dikategorikan konsumsi akhir ! Jawabannya: Mobil dapat dikatakan sebagai konsumsi produktif apabila digunakan untuk menghasilkan barang-barang lain, contohnya digunakan sebagai akomodasi untuk mengangkut buku-buku dari produsen ke distributor toko buku di berbagai daerah. Mobil juga dapat dikatakan sebagai konsumsi akhir apabila digunakan untuk kepuasan kebutuhan, misalnya untuk jalan-jalan ke tempat wisata.

Konsumsi produktif artinya menggunakan barang untuk menghasilkan barang lain, sedangkan konsumsi akhir adalah menggunakan barang untuk memenuhi kebutuhan. Artinya, dua jenis konsumsi tersebut dibedakan berdasarkan fungsinya.

Pada contoh di atas, karena mobil difungsikan untuk menghasilkan barang melalui kegiatan distribusi buku, maka kegunaan mobil dipakai sebagai konsumsi produktif. Produktif, artinya mampu menghasilkan.

Lalu pada contoh ke-2, yaitu berekreasi, mobil digunakan bukan untuk menghasilkan barang lain, melainkan untuk kepuasan jalan-jalan memakai mobil ke tempat wisata. Makanya dinamakan konsumsi akhir.

Jelaskan mobil dapat dikatakan sebagai konsumsi produktif juga bisa dikategorikan konsumsi akhir

  1. Mobil dapat dikatakan sebagai konsumsi produktif, apabila tujuannya digunakan untuk menghasilkan barang lain. Misalnya, digunakan untuk berjualan perabotan rumah tangga.
  2. Mobil juga dapat dikatakan sebagai konsumsi akhir, apabila tujuannya hanya untuk memenuhi kepuasan kebutuhan. Misalnya digunakan untuk pergi ke kantor dan pulang ke rumah.

Perbedaan jenis konsumsi barang tersebut dibedakan berdasarkan penggunaan dari barang tersebut. Produktif seperti namanya untuk memproduksi barang-barang lain. Sedangkan akhir, hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan.

Jawabannya

Jelaskan mobil dapat dikatakan sebagai konsumsi produktif juga bisa dikategorikan konsumsi akhir

1. Penggunaan mobil dapat dikatakan sebagai kategori konsumsi produktif, jika mobil digunakan untuk menghasilkan barang-barang lain. Contohnya: penggunaan mobil untuk berjualan baju distro.
2. Penggunaan mobil dapat dikatakan sebagai kategori konsumsi akhri, jika mobil digunakan untuk memuaskan kebutuhan. Contohnya: penggunaan mobil untuk touring / jalan-jalan ke dari kota A ke kota B.

Jawaban belum diverifikasi oleh ahli.

Tinggalkan komentar