Jelaskan makna al Baqi ! (Jawabannya)

Jelaskan makna al Baqi ! Jawabannya: Al-Baqi makna-nya adalah yang Maha kekal, maksudnya Allah Swt Maha Kekal / Abadi sedangkan ciptaannya fana / musnah.

Setiap makhluk hidup ciptaan Allah seperti manusia, hewan dan tumbuhan akan bertambah tua seiring waktu, tubuh bertambah lemah, karena berbagai organ tubuh terus berkurang fungsinya.

Satu persatu, orang-orang yang kita sayangi, yang tidak kita kenal maupun tidak kita kenal, dengan atau tanpa kita sadari, akan meninggalkan kita satu persatu. Sebab, sejatinya manusia makhluk yang fana, dan pada akhirnya akan meninggal dunia.

Gunung yang terlihat tenang hari ini, bisa meletus kapan saja. Tanah yang terlihat diam, dapat berguncang dan retak tanpa kita duga.

Kucing kesayangan, bisa meninggal tertabrak kendaraan saat berlarian. Semua itu karena ciptaan Allah berupa makhluk hidup itu fana, dan pasti akan meninggal dunia. Hanya Allahlah yang terus hidup abadi / kekal.

Allah tetap hidup meskipun kiamat terjadi, berbeda dengan alam semesta dengan seluruh makhluk hidup yang ada di dalamnya akan hancur dan meninggal dunia.

Itulah Al-Baqi, bahwa hanya Allahlah yang Maha Kekal / abadi.

Jelaskan makna al Baqi !

Makna Al Baqi adalah yang Maha Kekal / abadi, maksudnya Allah Swt yang Maha Kekal atau Abadi sedangkan segala ciptaannya akan musnah dan meninggal dunia.

Perilaku yang dalam meneladani al-Baqi, berarti kita meyakini bahwa hidup ini hanya sementara, karena kita sebagai makhluk ciptaannya bersifat fana:

  • Memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berbuat amal kebaikan.
  • Sholat tepat waktu.
  • Tidak meninggalkan sholat 5 waktu.
  • Meninggalkan perbuatan yang sia-sia, dan perbuatan buruk.

Jawabannya

Jelaskan makna al Baqi

Al-Baqi artinya Maha Kekal, maknannya Allah Swt yang Maha kekal / abadi sedangkan ciptaannya bersifat fana dan akan musnah serta meninggal dunia.

Berikut ini penilaian skornya:

Jelaskan makna al Baqi

Mohon maaf kalau BENAR.

Tinggalkan komentar