Jelaskan arti al-Alim al-Khabir as-Sami dan al-Basir ! (Jawabannya)

Jelaskan arti al-Alim al-Khabir as-Sami dan al-Basir !, Jawabannya: al-Alim artinya Maha Mengetahui, al-Khabir artinya Maha Memberitahu, as-Sami artinya Maha Mendengar, dan al-Basir artinya Maha Melihat.

Maha Mengetahui maksudnya pengetahuan Allah tidak terbatas, Allah mengetahui segala sesuatu yang tampak maupun yang ghaib. Contohnya Allah tahu bahwa bulan dan matahari beredar pada garis edarnya.

Maha Memberitahu maksudnya Allah memberitahu kejadian-kejadian yang terjadi di masa lalu maupun yang akan datang, seperti yang diterangkan dalam Al-Qur’an.

Maha Mendengar maksudnya Allah mendengar segala sesuatu yang ada dalam alam semesta, yang pelan hingga yang diucapkan dalam hati, karena pendengaran Allah tidak terbatas.

Maha Melihat maksudnya Allah melihat segala sesuatu di alam semesta, walaupun lembut dan kecil. Yang berarti Allah mengawasi / memantau seluruh alam semesta.

Jelaskan arti al-Alim al-Khabir as-Sami dan al-Basir !

Arti Al-Alim yaitu maha mengetahui, arti Al-Khabir yaitu maha memberitahu, arti As-Sami yaitu maha mendengar, dan arti al-Basir yaitu maha melihat.

Mengetahui, berarti tentang pengetahuan Allah yang tidak terbatas. Memberitahu berarti Allah memberitahu segala sesuatu yang sudah maupun yang belum terjadi. Mendengar berarti pendengaran Allah tidak terbatas, tidak ada suara sekecil apapun yang lepas dari pendengaranNya. Melihat berarti penglihatan Allah tidak terbatas, dan ia mengawasi seluruh alam semesta.

Jawabannya

Jelaskan arti al-Alim al-Khabir as-Sami dan al-Basir

Arti dari al-Alim adalah Maha Mengetahui, arti dari al-Khabir adalah Maha Memberitahu, arti dari as-Sami adalah Maha Mendengar, dan arti dari Al-Basir adalah Maha Melihat.

Jawaban mengutip pada penjelasan di bawah ini:

Jelaskan arti al-Alim al-Khabir as-Sami dan al-Basir

Jawaban BENAR.

Tinggalkan komentar