Insert New Slide berfungsi untuk menyisipkan Slide Baru

Perintah InsertNew Slide pada power point berfungsi untuk menyisipkan / menambahkan / memasukan / membuat slide baru ke dalam presentasi. Slide baru yang akan ditambahkan tersebut memiliki beragam opsi lain nih cuy yaitu SketchyVTI, Duplicate Selected Slide, Slide From Outline, dan Reuse Slide.

Letak ikon atau perintah New Slide berada di menu Insert, dan pada pojok kiri.

insert new slide berfungsi untuk

Tuh, kelihatan gak ikon-nya? Gak bakalan pindah kok, santai aja walaupun lagi kita omongin.

  • SkethyVTI: konsep / draf / tata letak objek dalam slide yang akan ditambahkan. Seperti, kalau kita mau bikin slide untuk topik pembahasan bisa memilih Title Only. Atau kalau ingin ada dua konten kanan kiri, dan atasnya ada judul bisa pilih yang Two Content. Hal ini akan menghemat dan memudahkan user karena tidak perlu membuat dan mengaturnya dari awal. Namun jika ingin yang polos atau kosongan pilih yang Blank.
  • Duplicate Selected Slide: digunakan kalau kita mau menyisipkan slide baru yang sama persis dengan yang dipilih. Misal kita lagi di slide 2 nih, trus kita klik perintah ini, maka slide yang disisipkan sama persis seperti yang slide 2. Singkatnya sih menambah dengan menduplikat slide yang dipilih.
  • Slide from Outline: intinya sih menambahkan slide dari penyimpanan komputer termasuk menambahkannya dengan slide pada file presentasi lain. Jadi misal, kita lagi bikin presentasi baru, nah terus keinget kalau slide di presentasi A itu bagus, buat menambahkannya pake perintah ini. Gitu.
  • Reuse Slide: atau menggunakan kembali slide yang pernah dipake, biasanya yang diupload dari Slide From Outline. Contohnya kita ada slide format pemandangan, sayangnya tadi udah diubah dengan isi konten, icon, sampai animasi. Seharusnya kan upload lagi, tapi dengan perintah ini “enggak perlu” cuy. Intinya sih yang tadi diupload dipake lagi (reuse), tujuannya biar gak dikit2 upload.

Mapel : TI | Tingkat : SMA

Insert new slide berfungsi untuk…

a. Menyisipkan slide baru ✅

Kata kuncinya: Insert artinya menyisipkan. New Slide artinya slide baru. Dah gitu doang sih, makanya jawaban yang benar itu A. Tapi boleh lah, lihat pilihan lain.

b. Menutup slide ❌

Untuk menutup slide presentasi bukan dengan insert tapi klik kanan, dan End Show.

c. Menyisipkan gambar ❌

Sama seperti program Microsoft yang lain yaitu word maupun excel, perintah menyisipkan gambar menggunakan menu Insert – Pictures.

d. Mengatur halaman ❌

Pertanyaannya aja Insert dan Slide kok jadi halaman. Jadi salah besar, dan kalau milih ini berarti kamu ngarangnya keterlaluan deh.

Kesimpulan

Ya, pada kesimpulan kali ini, intinya kata kunci pertanyaan Insert (Menyisipkan), dan New Slide (Slide Baru) jadi A. Kalau gak ada ya memasukan atau membuat. Sebab menyisipkan ya otomatis menambahkan otomatis membuat slide baru. Jadi gitu cuy… Jangan terkecoh. Sekian dulu, gw mo ngopi. Kapan-kapan ketemu lagi. OK?. Bye.

Tinggalkan komentar