1. Hubungan-hubungan antara orang perorangan, antara kelompok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelompok manusia disebut (C)

Hubungan-hubungan antara orang perorangan (individu), antara kelompok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelompok manusia disebut dengan (C) Interaksi sosial.

Sebab, interaksi adalah hubungan antara manusia, sedangkan sosial artinya berbaur dengan msyarakat. Dalam melakukan interaksi sosial kedua belah pihak harus saling merespon, atau adanya timbal balik.

Jika teman bertanya, kita menjawab. Sehingga, interaksi sosial juga di sebut hubungan antar manusia, secara invidu dengan individu, individu dengan kelompok, dan atau kelompok dengan kelompok.

Hubungan-hubungan antara orang perorangan, antara kelompok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelompok manusia disebut …

a. status sosial.

b. peran sosial.

c. interaksi sosial.

d. proses sosial.

Jawabannya

Maksud soal: hubungan antar manusia disebut

Kata kunci: hubungan.

  • Jawaban A, B, dan D SALAH.

Sebab, status sosial adalah kedudukan seseorang / kelompok di dalam mayarakat misalnya, sebagai Kepala Desa, Ketua RT, Warga dan lain sebagainya. Jadi tidak ada kaitannya dengan soal berupa hubungan manusia.

Peran sosial adalah peran seseorang dalam mayarakat, misalnya peran seorang kepala desa sebagai pemimpin warga.

Sedangkan proses sosial adalah proses yang terjadi dalam interaksi sosial tersebut. Misalnya kamu berinteraksi dengan temanmu tentang penjelasan soal no 1, kemudian temanmu menjawab dengan memberikan penjelsan. Tanya, jawab tersebutlah yang disebut proses sosial.

  • Makanya yang benar adalah C.

Sebab, interksi sosial adalah hubungan antar manusia, baik individu dengan individu, individu dengan kelompok, atau kelompok dengan kelompok.

Jawabannya

Hubungan-hubungan antara orang perorangan, antara kelompok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelompok manusia disebut

(C) Interaksi sosial, sebab interaksi berarti hubungan antar manusia, sehingga interaksi sosial adalah hunungan antar perorangan dengan perorangan, perorangan dengan kelompok, atau kelompok dengan kelompok.

Jawaban dikutip dalam buku paket kelas 7 pada halaman 86 di bawah ini.

Hubungan-hubungan antara orang perorangan, antara kelompok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelompok manusia disebut

Karena jawaban sesuai dan berdasarkan denga napa yang tertera di dalam buku maka Jawaban diverifikasi BENAR.

Tinggalkan komentar