Menu Tutup

7. Guling ke depan merupakan rangkaian gerak dominan, bertumpu, tolakan, putaran, dan mendarat dalam senam lantai, gerakan guling dilakukan dengan (C)

Guling ke depan merupakan rangkaian gerak dominan, bertumpu, tolakan, putaran, dan mendarat dalam olahraga senam lantai, Gerakan guling dilakukan dengan cara (C) membulatkan badan.

Sebab, dengan guling depan dilakukan dengan menggulingkan badan dengan posisi kaki ditekuk agar dapat berguling ke depan dengan baik.

Dari 3 gerakan senam lantai, hanya ada 2 gerakan badan yang membulat yaitu guling depan dan guling belakang, sedangkan guling lenting tidak bulat karena badan melenting ke depan atas bukan berguling.

Guling ke depan merupakan rangkaian gerak dominan, bertumpu, tolakan, putaran, dan mendarat dalam senam lantai, Gerakan guling dilakukan dengan . . . .

A. mengencangkan badan.

B. mengendurkan badan.

C. membulatkan badan.

D. meliukkan badan.

Penjelasan

Maksud soal: gerakan guling depan dilakukan dengan?.

Kata kunci: guling depan.

  • Jawaban A, B, D salah.

Sebab, bila badan dikencangkan justru akan menyebabkan kaku dan menyulitkan berguling, begitupu bila dikendurkan akan menulitkan ketika tangan bertumpu dan badan mengguling. Lalu meliukan badan berarti melengkungkan badan ke sisi, sedang guling depan tidak meliuk namun berguling.

  • Makanya yang benar C.

Sebab, posisi badan saat berguling depan adalah bulat, dengan badan bulat maka seorang pesenam dapat berguling dengan baik.

Jawabannya

Guling ke depan merupakan rangkaian gerak dominan, bertumpu, tolakan, putaran, dan mendarat dalam senam lantai, gerakan guling dilakukan dengan

(C) membulatkan badan, sebab dengan badan bulat maka kita dapat berguling ke depan dengan baik.

Jawaban diambil dari referensi buku paket kelas 7.

Guling ke depan merupakan rangkaian gerak dominan, bertumpu, tolakan, putaran, dan mendarat dalam senam lantai, gerakan guling dilakukan dengan

Jawaban diverfikasi BENAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *