9. Gizi kurang yang timbul pada masa kanak-kanak selain akan menyebabkan gangguan pertumbuhan jasmani juga akan menyebabkan gangguan (D) perkembangan mental

Gizi kurang yang timbul / muncul pada masa masih kanak-kanak, selain akan menyebabkan gangguan pertumbuhan pada jasmani / fisik, juga akan menyebabkan gangguan (D) perkembangan mental.

Sebab, perkembangan otak hanya terjadi pada masa orang dalam kandungan hingga umur 4 tahun yang mana pertumbuhan dan perkembangan otak tersebut akan mempengaruhi kecerdasan, daya tangkap, daya ingat, dan kemampuan berpikir yang mempengaruhi dan membentuk mental.

Gizi kurang yang timbul pada masa kanak-kanak selain akan menyebabkan gangguan pertumbuhan jasmani juga akan menyebabkan gangguan

a. Intelektual.

b. Kesehatan.

c. Aktivitas bergerak.

d. Perkembangan mental.

Penjelasan

gizi kurang yang timbul pada masa kanak-kanak selain akan menyebabkan gangguan pertumbuhan jasmani juga akan menyebabkan gangguan

Maksud soal: pengaruh kekurangan gizi pada saat masih kecil, mengakibatkan gangguan jasaman serta….

Kata kunci: masa anak-anak.

  • Gangguan intelektual, kurang tepat. Sebab, tubuh kita terdiri dari jasmani dan mental / rohani. Perkembanga / pertumbuhan intelektual kecerdasaan mental, emosi, pemikiran masuk ke dalam lingkup rohani.
  • Pilihan kesehatan, kurang spesifik, karena pada intinya kekurangan zat gizi juga akan mempengaruhi kesehatan. Sedangkan menurut ilmu gizi, pengaruhdibagi ke dalam 3 kategori, daya kerja, daya tahan, dan pertumbuhan jasaman serta mental.
  • Jawaban aktivitas gerak, salah. Sebab aktivitas gerak masuk ke dalam jasamani, atau pertumbuhan, keativan pada anak masih kecil.

Mental ini dipengaruhi oleh otak yang hanya tumbuh ketika seorang maish berada dalam kandungan sampai berumur kurang lebih 4 tahun.

Karena perkembangan otak kurang, maka untuk berfikir juga akan kurang yang akan mengganggu psikologis atau mental orang tersebut.

Jawabannya

Gizi kurang yang timbul pada masa kanak-kanak selain akan menyebabkan gangguan pertumbuhan jasmani juga akan menyebabkan gangguan

Pada (D) pekembangan kesehatan mental. 😀✅

Pada intinya pengaruh gizi dibagi menjadi 3 kategori menurut ilmu gizi: daya kerja, daya tahan, dan pertumbuhan jasaman mental.

Mengacu pada maksud soal dengan kata kunci masa / waktu maka jika diringkas akan menjadi seperti di bawah ini.

  • Daya gerak: saat kita kekurangan gizi akibat tidak mampu memenuhi kebutuhan harian.
  • Daya tahan: saat kita sakit.
  • Pertumbuhan jasmani dan mental: saat kecil / kanak-kanak.

Jawaban soal no 9 ini terdapat pada halaman 305.

gizi kurang yang timbul pada masa kanak-kanak selain akan menyebabkan gangguan pertumbuhan jasmani juga akan menyebabkan gangguan

Dengan demikian, jawaban no 9 dinyatakan Benar.

Tinggalkan komentar