8. Fungsi organ-organ endoktrin telah mencapai kesempurnaan. Hal ini merupakan perkembangan jasmani pada masa (B) remaja

Fungsi dari organ-organ / sistem endoktrin telah mencapai tahap kesempurnaan, hal ini merupakan ciri perkembangan jasmani pada masa / usia (B) remaja.

Organ endoktrin merupakan bagian tubuh yang tidak memiliki saluran dan biasanya berupa kelenjar. Meskipun begitu, kelenjar menghasilkan hormon.

Dalam tubuh, hormon memiliki berfungsi sebagai pembawa pesan yang dibawa pada kelompok-kelompok sel dan memberikan perintah, sehingga berperan dalam kerja / proses yang terjadi dalam tubuh, termasuk mempengaruhi organ-organ.

Hal tersebut dinamakan dengan sistem endoktrin.

Contohnya seperti: kelenjar pineal yang ada di otak, kelenjar pankreas, ovarium serta testis.

Ketika kelenjar telah dibuat dengan sempurna, maka tumbuh kembang anak serta kesehatan anak jadi lebih terjaga dan terpelihara karena produksi hormon seimbang.

Fungsi organ-organ endoktrin telah mencapai kesempurnaan. hal ini merupakan perkembangan jasmani pada masa…. *

a. anak-anak.

b. remaja.

c. pubertas.

d. dewasa.

Penjelasan

fungsi organ-organ endoktrin telah mencapai kesempurnaan. hal ini merupakan perkembangan jasmani pada masa.... *

Maksud soal: perkembangan jasmani dimana organ pembuat hormon mencapai kesempurnaan.

Kata kunci: hormon sempurna.

  • Pada masa kanak-kanak, kelenjar Pineal, Hipofisis, Pankreas, hingga Testis masih bisa berkembang terutama nanti ketika masa pubertas dimana hormon seperti estogren mencapai puncaknya.
  • Masa remaja, benar, sebab pada masa ini kita telah melewati masa pubertas dimana organ endoktrin yang menghasilkan hormon mengalami peningkatan secara pesat.
  • Pubertas salah, sebab pada masa ini kinerja atau fungsi dari organ endoktrin mengalami perkembangan pesat dengan menghasilkan hormon yang tinggi.

Karena kinerja organ endoktrin yang menghasilkan hormon yang lebih tinggi maka perkembangan jasamani juga terjadi seperti proses / kerja tubuh menjadi lebih cepat atau lambat.

  • Pada masa dewasa, kurang tepat. Sebab pada umumnya organ seperti ovarium sudah terbentuk dengan baik dan sempurna saat masa remaja.

Jawabannya

Fungsi organ-organ endoktrin telah mencapai kesempurnaan hal ini terjadi pada masa

Masa (B) remaja. 🙋‍♀️ Maaf kalau BENAR.🥇✅

Kata kuncinya sebenarnya pada endoktrin, yang berarti kelenjar penghasil hormon, yang biasanya berkaitan dengan masa pubertas.

Sehingga pilihan A dan C salah, lalu sesuai dengan penjelasan bahwa, sebenanrnya organ endoktrin telah terbentuk dengan sempurna saat remaja. Maka jawaban yang tepat adalah B.

Jawaban ini terdapat pada halaman 276 pada pembahasan 1 poin a.

fungsi organ-organ endoktrin telah mencapai kesempurnaan. hal ini merupakan perkembangan jasmani pada masa.... *

Jawaban berdasarkan buku, telah dikoreksi, sehingga diverifikasi BENAR.

Tinggalkan komentar