Menu Tutup

1. Faktor risiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya (A)

Faktor risiko / resiko terkena suatu penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan dapat menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya (A) akitivitas fisik.

Sebab, akitivitas fisik dapat mengurangi resiko kematian dini akibat penyebab-penyebab utama kematian, seperti penyakit jantung.

Aktifitas fisik juga dapat mencegah risiko terhadap beberapa penyakit, dan meningkatkan kondisi kesehatan serta kualitas hidup secara kesuluruhan.

Jadi, pada intinya dengan beraktifitas fisik, seperti berjalan ke sekolah, memomong adik, dan renang dan lain dalam tingkatan aktivitas ringan, sedang ataupun berat secara teratur, akan menurunkan dan mencegah resiko terkena penyakit utama kematian seperti jantung, diabetes, dan stroke.

Faktor risiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya . . . .

a. aktivitas fisik. ✅

b. mengkonsumsi makanan bergizi.

c. olahraga secara teratur.

d. istirahat secara teratur.

Penjelasan

Maksud soal: faktor penyebab penyakit kronis yang mengakibatkan kemayian global.

Kata kunci: faktor resiko penyakit kronis.

  • Jawaban A benar.

Sebab, dengan beraktifitas fisik secara teratur dapat bermanfaat untuk memelihara kesehatan fisik, mental, dan mempertahankan kualitas hidup agar tetap sehat dan bugar.

Apabila kekurangan aktifitas fisik, seorang akan lebih mudah terkena / terserang penyakit kronis, yag menjadi penyebab utama kematian.

  • Makanan bergizi salah.

Karena dengan mengkonsusmi makanan bergisi saja tanpa adanya aktifitas yang teratur kinerja tubuh menjadi tidak maksimal, dan badan juga rentan terkena penyakit.

  • Olahraga kurang tepat.

Sebab, beraktifitas fisik tidak harus dengan olaharaga, bisa saja berjalan, menyapu lantai, atau mencuci piring.

  • Istiarahat kurang tepat.

Istirahat yang cukup memang dapat menjaga kesehatan, namun faktor utama yang mencegah agar badan tidak mudah terserang penyakit kronis adalah kurangnya aktifitas fisik.

Jawabannya

Faktor risiko terkena suatu penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya

Faktor resiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan dapat menyebabkan kematian secara global akibat karena kurangnya (A) Aktivitas Fisik. Sebab, aktivitas fisik seperti berjalan, menyapu, atau mencuci piring dapat meningkatkan kebugaran dan kualitas kesehatan sehingga dapat mencegak penyakit kronis penyebab utama kematian.

Apabila kurang aktifitas fisik, maka kita akan mudah terserang penyakit kronis karena kualitas kesehatan dan kebugaran jasmani menurun. Akibatnya kita juga akan rentan terhap resiko kematian.

Faktor risiko terkena suatu penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya

Jawaban ada di buku paket kelas 9 pada halaman 203.

Faktor risiko terkena suatu penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *