4. Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola (c)

Bola diayunkan dari bagian belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola kasti itu meluncur rendah setinggi lutut penerima, gerakan / teknik ini merupakan cara melempar bola dengan (C) rendah.

Dalam permainan bola kecil berupa kasti, ada 4 macam gerakan melempar: bola lurus, rendah, melambung dan menggelundung. Mengacu pada soal, gerakan yang disebutkan terdapat pada melempar bola rendah dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Fokuskan pandangan pada sasaran.
  • Pemain melangkahkan salah satu kaki ke depan (kanan / kiri).

Umumnya, bagian kaki yang digunakan untuk melangkah sama dengan bagian tangan yang sedang memegang bola.

  • Bola tersebut kemudian diayunkan, dari bagian belakang atas, ke depan bawah sehingga meluncur rendah setinggi lutut penerima, atau teman satu tim yang akan menerima bola kasti tersebut.
  • Pandangan tertuju pada arah dan laju bola.

Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola…

a. lurus mendatar.

b. melambung.

c. rendah.

d. menggeludung.

Penjelasan

Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola...
  • Pada gerakan melempar bola kasti secara lurus dan mendatar, tangan yang memegang bola berada di samping kepala, bukannya di belakang. Sehingga jawaban (a) salah. Dan lemparan bola lurus ke depan bukannya ke bawah.
  • Sedangkan pada pilihan (b) melempar bola melambung, tangan yang memegang bola memang diletakan di bagian bawah atas kepala kita. Namun bola tersebut kemudian dilempar dengan lintasan melambung, bukan ke bawah.
  • Kenapa C benar? Kalau diperhatikan, sebenarnya soal ini bisa dikerjakan dengan dibantu logika. Fokuskan pada ayunan / lintasan bola tersebut. Dalam soal diayunkan dari atas ke bawah menuju lutut, berarti lemparannya jadi rendah. Makanya jawaban yang benar C.
  • Kalau pilihan D, sekilas mirip, namun sekali lagi lintasan bola tersebut sampai ke tanah, sehingga dinamakan menggelundung / bergulir di tanah.

Jawabannya

Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola

✅ Jawaban 🥇 yang benar adalah C. rendah. 🥎

Pada teknik melempar bola kasti, yang ada 4 macam, tipsnya sebenarnya gampang.

Fokus pada lintasan, atau arah bola. Untuk soal no 4, dari atas ke bawah namun cuma sampai lutut. Oleh sebab itu jawaban yang sudah pasti benar 100 adalah (C) rendah.

Kalau sampainya tanah atau di bawah lutut, baru jawabannya yang D. Ok, gampang kan? Sekarang kamu pasti bisa mengerjakan soal no 5 deh.

Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola brainly

Jawaban telah sesuai dan berdasarkan buku sehingga diverifikasi 100.

2 pemikiran pada “4. Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola (c)”

Tinggalkan komentar