Menu Tutup

Bagaimana kita bisa meyakini adanya rasul-rasul Allah Jelaskan ! (Jawabannya)

Bagaimana kita bisa meyakini adanya rasul-rasul Allah Jelaskan ! Jawabannya: Kita meyakini ada rasul-rasul Allah melalui adanya wahyu.

Apa sih yang dimaksud dengan rasul itu, wahyu, dan kenapa kita bisa yakin kalau itu rasul ?.

  • Rasul adalah manusia yang dipilih sebgai utusan Allah untuk membawa ajaran Allah yang berisi wahyu.
  • Wahyu adalah firman-firman Allah yang berisi ajaran.
  • Kita bisa tahu bahwa itu Rasul dari ajaran yang disampaikan, ajaran tersebut berisi kebenaran yang berasal dari perkataan Allah.

Misalnya Al-Qur’an yang diturunkan oleh Allah kepada nabi Muhammad, kita tahu bahwa Muhammad adalah Rasul Allah sebab nabi Muhammad membawa ajaran-ajaran berupa ajaran tentang Allah.

Dan ajaran tersebut benar adanya. Makanya dari wahyu tersebut kita percaya bahwa itu adalah Rasul Allah. Namun hanya nabi Muhammad Rasul terkhir kita, tidak ada rasul lagi setelahnya.

Bagaimana kita bisa meyakini adanya rasul-rasul Allah Jelaskan !

Kita bisa yakin bahwa ada rasul-rasul Allah dengan melalui ajaran-ajaran yan disampaikan par arasul tersebut yang mana ajaran tersebut berisi tentang wahyu / firman Allah yang berisi kebenaran.

Bagaimana kita bisa meyakini adanya rasul-rasul Allah Jelaskan

Contohnya: kita yakin bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah, dan seornag Rasul sebab ia membawa ajaran mengenai firman-firman Allah. Yang firman-firman tersebtut terbukti kebenarannya.

Yang lain misalnya nabi dan Rasul yaitu Nabi Nuh, ia membawa ajaran agar menyembah hanya kepada Allah.

Dan kemudian ia disuruh oleh Allah membuat kapal, sebab akan datang air bah. Orang-orang tidak percaya akan adanya Allah sehingga mereka tidak mau naik kapal.

Terbukti air bah datang dan menenggelamkan orang-orang yang tidak percaya Allah. Ajaran tersebut terbukti kebenarannya karena berasal dari wahyu Allah. Makanya kita percaya bahwa nabi Nuh utusan Allah.

Jawabannya

Bagaimana kita bisa meyakini adanya rasul-rasul Allah Jelaskan

Kita bisa meyakini bahwa ada rasul-rasul Allah yang dipilih di antara manusia, sebab para rasul memabawa ajaran Allah yang berisi wahyu / firman Allah Swt yang mengandung kebenaran.

Berikut ini skor penilaiannya:

Bagaimana kita bisa meyakini adanya rasul-rasul Allah Jelaskan

Mohon dimaafkan kalau BENAR.

Bagaimana kita bisa meyakini adanya rasul-rasul Allah Jelaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *