Bagaimana hubungan antara panjang salah satu sisi dengan jumlah panjang seluruh sisi persegi ? (Kunci Jawaban)

Bagaimana hubungan antara panjang salah satu sisi dengan jumlah panjang seluruh sisi persegi ? hubungan berarti berupa kaitan / saling berkaitan.

Misalnya, kalau kamu dengan teman sebangkumu punya hubungan berupa teman sekolah. Nah, pada soal ini itu yang ditanyakan itu salah satu sisi persegi.

Sisi persegi itu kan ada 4 sisi yang sama panjang. Kemudian keliling persegi itu kan jumlah seluruh sisi persegi, maka keliling persegi adalah 4 x salah satu sisi persegi.

Bagaimana hubungan antara panjang salah satu sisi dengan jumlah panjang seluruh sisi persegi ?

Jawab:

Hubungan antara panjang salah satu sisi persegi (s) dengan jumlah panjang seluruh sisi persegi / keliling (k) adalah keliling persegi adalah 4 kali panjang salah satu sisi persegi.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Sebab pada belajar online kali ini yang ditanyakan adalah hubungan dari satu sisi persegi dengan selurush sisi persegi.

Seluruh sisi persegi itu disebut sebagai keliling. Sisi persegi kan sama panjang dan jumlahnya ada 4 sisi. Makanya k= s+s+s+s atau 4 x s.

Makanya hubungannya salah satu sisi persegi ya berkaitan kita menemukan kelilingnya. Sebab kalau salah satu sisinya sudahketemu, maka berarti sisi lainnya besarnya sama.

Yang hal ini kemudian dapat kita ketahui panjang seluruh sisi persegi / keliling dengan dikalikan 4. Misalnya saja.

Diketahui sisi salah satu perseginya adalah 5. Berarti panjang seluruh sisi persegi itu 5 dikali 4 = 20. 4 itu jumlah sisi persegi, sedangkan panjang sisi persegi semuanya sama.

Jadi kalau salah satu sisinya sudah ketemu ya tinggal ditambahkan semua sisinya, misalnya 5+5+5+5=20.

Bagaimana hubungan antara panjang salah satu sisi dengan jumlah panjang seluruh sisi persegi

Verifikasi

Bagaimana hubungan antara panjang salah satu sisi dengan jumlah panjang seluruh sisi persegi

Begitulah hubungan keduanya:✅👍🙋‍♂️

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫

Tinggalkan komentar