Ardi melakukan aktivitas sprint relay bersama teman-temannya, Dalam aktivitas ini, Ardi melakukan variasi dan kombinasi gerak dasar (D)

Ardi melakukan aktivitas sprint relay bersama dengan teman-temannya, Dalam aktivitas ini, Ardi melakukan gerakan variasi dan kombinasi gerak dasar yaitu (D) jalan maju dan jalan mundur dengan kombinasi lari jarak pendek.

Karena sprint relay dilakukan dari pos peralihan dengan berjalan maju ke papan segitigaa ke-1, kemudian berjalan mundur ke garis start, lalu berjalan maju lagi ke papan segitiga ke-2, kemudian berjalan mundur menuju ke papan segitiga ke-1, lalu berjalan maju ke papan segitiga ke-3, setelah itu berjalan mundur ke papan segitiga ke-2.

Kemudian berjalan maju ke papan segitiga ke-4, lalu berjalan mundur ke papan segitiga ke-3. Dilanjutkan berlari cepat menuju ke garis finish, memutari tiang bendera dan kembali ke pos peralihan.

Makanya gerakan berupa variasi berjalan maju dan mundur dan dikombinasikan dengan lari cepat dengan jarak pendek.

Ardi melakukan aktivitas sprint relay bersama teman-temannya, Dalam aktivitas ini, Ardi melakukan variasi dan kombinasi gerak dasar . . . ..

A. lari pelan dan lari cepat dengan kombinasi melompat.

B. lari pelan dan lari cepat dengan kombinasi melempar.

C. jalan maju dan mundur dengan kombinasi lompat rintangan.

D. jalan maju dan mundur dengan kombinasi lari jarak pendek. ✅

Penjelasan

  • Maksud soal: gerakan variasi dan kombinasi sprint relay.
  • Kata kunci: sprint relay.
Ardi melakukan aktivitas sprint relay bersama teman-temannya, Dalam aktivitas ini, Ardi melakukan variasi dan kombinasi gerak dasar
  • Jawaban yang benar D.

Karena sprint relay dilakukan dengan berjlan maju mundur ke papan segitiga, kemudian dilanjutkan berlari cepat menuju garis start dengan lintasan yang pendek.

  • Sedangkan A, B dan D salah.

A salah, karena awal dari gerakan springt relay adalah berjalan bulan berlari. Begitupun B salah karena gerakan awal bukan berlari namun berjalan maju kemudian mundur.

Sedangkan C salah, karena pada sprint relay tidak menggunakan rintangan seperti palang, makanya kombinasinya bukan melompat.

Jawabannya

Ardi melakukan aktivitas sprint relay bersama teman-temannya, Dalam aktivitas ini, Ardi melakukan variasi dan kombinasi gerak dasar

(D) jalan maju dan mundur dengan kombinasi gerak lari jarak pendek, karena sprint relay dilakukan dengan gerakan awal berjalan maju ke papan segitiga kemudian dilanjutkan berjalan mundur ke garis start, setelah jalan maju mundur pada semua papan segitiga lalu dilanjutkan / dikombinasikan lari cepat ke garis finish dan kembali ke pos peralihan. Makanya variasi yang dilakukan adalah jalan maju dan mundur sedangkan kombinasi berupa berlari cepat jarak pendek.

Jawaban mengutip penjelasan di bawah ini:

Ardi melakukan aktivitas sprint relay bersama teman-temannya, Dalam aktivitas ini, Ardi melakukan variasi dan kombinasi gerak dasar

Maaf kalau BENAR.

Tinggalkan komentar