8. Apa yang dimaksud dengan manusia sebagai makhluk sosial! (Jawabannya)

Apa yang dimaksud dengan manusia sebagai makhluk sosial ! Jawabannya : Manusia sebagai makhluk sosial adalah manusia selalu hidup bersama dan tidak dapat hidup sendiri dalam memenuhi kebutuhannya.

Dalam memenuhi kebutuhannya manusia membutuhkan orang lain secara indidu atau kelompok (Lembaga). Sebab, manusia saling membutuhkan satu sama lain.

Contohnya, saat masih bayi, kecil hingga dewasa membutuhkan seorang yang mengganti popok, pakaiannya, mengajarkannya bicara, berjalan dan lain sebagainya.

Seorang pelajar membutuhkan guru agar belajar bisa lebih terarah, efektif dan juga efisien. Seorang pengusaha juga membutuhkan orang-orang untuk bekerja di perusahannya dari segi produksi, hingga distribusi.

Lalu apa bedanya makhluk sosial dan ekonomi?.

  • Makhluk ekonomi : ingin memenuhi kebutuhan.
  • Makhluk sosial : membutuhankan orang lain untuk memenuhi kebutuhan.

Apa yang dimaksud dengan manusia sebagai makhluk sosial!

Yang dimaksud dengan manusia sebagai makhluk sosial adalah manusia tidak dapat hidup sendiri / membutuhkan orang lain untuk memenuhi kebutuhannya.

Contohnya, seorang membutuhkan Lembaga belajar untuk dapat belajar secara formal dan terarah. Seorang siswa membutuhkan buku yang dibuat oleh perusahan pembuatan buku. Dan lain sebagainya. Tidak mungkin, kan apa-apa kita buat sendiri?, dan tapa memerlukan bantuan orang lain?.

Jawabannya

Apa yang dimaksud dengan manusia sebagai makhluk sosial

Manusia sebagagai makhluk sosial adalah manusia membutuhkan orang lain untuk memenuhi kebutuhannya.

Jawaban ada dalam Indeks pada buku paket kelas 7 di bawah ini.

Apa yang dimaksud dengan manusia sebagai makhluk sosial

Maaf Kalau BENAR.

Tinggalkan komentar