Apa yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban ? (Kunci Jawaban)

Apa yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban ? jadi ketika ulangan matematika berlangsung Gugut mencoba mencontek Ida.

Ia menendang kursi Ida dari belakang, kemudian meminta Ida agar menggeser sedikit kertas jawabannya agar Gugut bisa mencontek.

Jadi, meminta jawaban di sini, maksudnya Gugut mencoba mencontek jawaban Ida. Nah, jika Ida anak yang baik, seorang ketua kelas, seorang pemimpin yang Jujur, kira-kira apakah Ida membeirkan jawabannya atau tidak ?.

Apa yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban ?

Jawab:

Yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban adalah menggelengkan kepala, menolak permintaan Gugut, dan tidak menengok ke belakang, mengabaikan Gugut. Ida tidak mau memberikan contekan kepada Gugut.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Sebab pada belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada tindakan Ida saat Gugut memohon untuk mencontek.

Gugut menendang kursi Ida dari belakang, “Ssstt..Ida! Bantu aku dong! Geser sedikit ke kiri, agar aku bisa melihat jawaban di kertas ulanganmu!” pinta Gugut.

Kemudian, Ida bergeming. Ia hanya menggelengkan kepala pelan, tanpa menengok ke belakang.

Berarti jelas bahwa Ida menolak, tidak mau memberikan jawabannya kepada Gugut, sebab ia menggelengkan kepala pelan, dan tidam menengok ke belakang pada Gugut.

Hal ini dapat kalian baca pada teks Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur, yang ada pada halaman 29:

Apa yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban

Di situ jelas bahwa saat Gugut berkata meminta jawaban kepada Ida, Ida menggelengkan kepala, berarti kan menolak. Kemudian tidak menengok ke belakang. Berarti kan mengabaikan.

Sehingga Ida menolak, dan tidak memberikan contekan pada Gugut.

Verifikasi

Apa yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban

Ida bergeming, menggelengkan kepala, tanpa menengok ke belakang. Ia menolak, tidak mau memberikan contekan kepada Gugut. ✅🧑🏻‍🤝‍🏫🙋‍♂️

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫

Tinggalkan komentar