Apa yang dilakukan Gugut pada saat ulangan ? (Kunci Jawaban)

Apa yang dilakukan Gugut pada saat ulangan ? Gugut adalah teman sekelas Ida, hal ini diterangkan pada bacaan teks Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur.

Pada bacan tersebut diceritakan mengenai sosok Ida sebagai ketua kelas, sebagao pemimpin yang jujur.

Kemudian Bu Tati memberitahukan ada ulangan matematika, dan Gugut protes karena belum belajar sebab main bola sampai sore, sehingga tidak siap.

Apa yang dilakukan Gugut pada saat ulangan ?

Jawab:

Yang dilakukan oleh Gugut pada saat ulangan matematika adalah menengkok ke kiri dan kanan, mencoba menyontek Ida yang berada di depannya, dan juga menyogok Ida dengan uang sepuluh ribu agar mau memberikan contekan.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Sebab pada belajar online kali ini, kata kuncinya adalah ketika ulangan sedang berlangsung.

Jika kalian perhatikan pada bacaan Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur, Gugut belum belajar sehingga tidak siap menghadapi ulangan.

Saat ulangan berlangsung, Gugut merasa resah. Ia menendang kursi Ida dari belakang, “Ssstt..Ida! Bantu aku dong! Geser sedikit ke kiri, agar aku bisa melihat jawaban di kertas ulanganmu!” pinta Gugut.

Berarti Gugut kan mencoba menyontek Ida, namun Ida tidak mau memberikan contekan. Kemudian gugut berkata lagi, “Ayo dong, Ida. Sekali ini saja. Nanti aku beri kamu uang sepuluh ribu rupiah. Kamu bisa jajan kue di kantin,” rayunya.

Berarti kan Gugut mencoba untuk menyogok Ida agar mau memberikan cotekan kepadanya. Jadi jelas bahwa ketika ulangan, Gugut mencoba menyontek, dan menyogok Ida.

Apa yang dilakukan Gugut pada saat ulangan

Verifikasi

Apa yang dilakukan Gugut pada saat ulangan

Mencoba mencotek Ida, dan mencoba menyogok agar mau memberikan contekan. ✅🏫🧑‍🎓

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫

Tinggalkan komentar