Apa yang dilakukan Bapak Welly dan siswa di sekolahnya ? (Kunci Jawaban)

Apa yang dilakukan Bapak Welly dan siswa di sekolahnya ? Pak Welly merupakan seorang kepala Sekolah Dasar Cemara, di pelosok kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Nah, bersama siswa, berarti yang dilakukan oleh Pak Welly bersama dengan para murid. Yang hal ini dapat kita ketahui dengan menyimak cerita yang terdapat dalam buku paket.

Di cerita tersebut disebutkan bahwa, ketika Pak Welly mengumpulkan para guru, penjaga sekolah, dan murid.

Kemudian di cerita tersebut juga disebutkan mengenai acara yang dilakukan bersama para siswanya.

Apa yang dilakukan Bapak Welly dan siswa di sekolahnya ?

Jawab:

Yang dilakukan oleh Bapak Welly dan siswa di sekolahnya adalah menyelenggarakan lelang pohon pisang, para murid kelas 4, 5, dan 6 bertugas sebagai petugas lelang.

Nah, demikianlah jawabannya teman-teman. Sebab belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada yang dikerjakan oleh Pak Welly bersama siswa di sekolah.

Kalau kalian perhatikan cerita tersebut, pada paragraf keempat:

Hampir semua pohon sudah berbuah dan siap panen. Esok paginya ia mengumpulkan guru, penjaga sekolah, serta murid Kelas 4, 5, dan 6. Mereka bergotong royong memanen pisang.

Dari keterangan di atas, perlahan terdapat informasi mengenai memanen pohon pisang yang berada di belakang sekolah, yang hal ini dibantu oleh para siswa.

Kemudian pada paragraf kelima diperjelas mengenai rencana pak Welly yang juga melibatkan para siswa:

Rupanya Pak Welly ingin menyelenggarakan lelang pisang di sekolah. Murid kelas 4, 5, dan 6 sudah dilatihnya untuk menjadi petugas lelang.

Apa yang dilakukan Bapak Welly dan siswa di sekolahnya

Dari keterangan di atas, jelas bahwa yang dilakukan Pak Welly, bersama siswa, yang juga bersama guru, dan penjaga sekolah di sekolahan adalah meyelenggarakan lelang pisang.

Apa yang dilakukan Bapak Welly dan siswa di sekolahnya

Verifikasi

Apa yang dilakukan Bapak Welly dan siswa di sekolahnya

Berikut yang dilakukan Pak Welly dan siswa di sekolahan: ✅🎒🏫

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫

Tinggalkan komentar