Apa yang diharapkan oleh Bapak Welly ? (Kunci Jawaban)

Apa yang diharapkan oleh Bapak Welly ? diharapkan berarti harapan atau keinginan dari Pak Welly sesuai dengan cerita di atas.

Nah, kalau kalian perhatikan pada cerita, Pak Welly adalah seorang kepala sekolah dasar Cemara, di pelosok kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Di dalam cerita tersebut kemudian ada tokoh lain yaitu Sudin, sebagai siswa yang pandai. Di dalam cerita tersebut, kalau kalian baca dan simak, maka akan ada keterangan mengenai keinginan apa saja dari Pak Welly.

Apa yang diharapkan oleh Bapak Welly ?

Jawab:

Yang diharapkan oleh Bapak Welly adalah ingin Sudin memperoleh pengalaman berharga melalui lomba pidato yang sebentar lagi akan diadakan di tingkat nasional, dan ingin mendanai Sudin ke Kota untuk mengikuti lomba.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada diharapkan alias harapan atau keinginan.

Keinginan dari Pak Welly disebutkan pada paragraf berikut:

Sudin adalah penduduk asli Grobogan. Ia seorang anak yang suka membaca, percaya diri, dan pandai berpidato. Pak Welly ingin Sudin memperoleh pengalaman berharga melalui lomba pidato yang sebentar lagi akan diadakan di tingkat nasional. (1)

Apa yang diharapkan oleh Bapak Welly

Sehingga jelas di paragaf tersebut, salah satu harapan atau keinginan dari pak Welly adalah ingin Sudin memperoleh pengalaman sebelum lomba pidato.

Sudin adalah penduduk asli Grobogan. Ia seorang anak yang suka membaca, percaya diri, dan pandai berpidato. Pak Welly ingin Sudin memperoleh pengalaman berharga lomba pidato.

Lalu kemudian, di paragraf berkutnya, kalian simak:

Sambil berpikir bagaimana memperoleh dana, Pak Welly mendaftarkan Sudin sebagai peserta lomba. Ia melatih Sudin setiap hari. Semakin dekat ke hari lomba, Pak Welly risau. Andai saja gajinya cukup untuk mendanai Sudin ke kota, pikirnya. (2)

Apa yang diharapkan oleh Bapak Welly

Dari kalimat tersebut, jelas bahwa, ia punya keinginan / harapan punya dana yang cukup untuk mendanai Sudin berangkat ke kota mengikuti lomba pidato.

Demikianlah dua keinginan dari Pak Welly berdasarkan cerita tersebut:

Verifikasi

Apa yang diharapkan oleh Bapak Welly

Begitulah dua keinginan dari Pak Welly: 💯✅👍

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫

Tinggalkan komentar